Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 Layak Diikuti Pebulutangkis Muda Kata Anthony Ginting

Anthony Sinisuka Ginting, Fadia dan Apriyani Rahayu turut hadir dalam acara konferensi pers kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 di Pelatnas PBSI

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Beberapa pebulutangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Fadia dan Apriyani Rahayu turut hadir dalam acara konferensi pers Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7/2022).

Menurut Ginting, kejuaraan pada level junior sangat penting untuk diikuti bagi para pebulutangkis muda.

Pasalnya, ajang ini sekaligus akan melihat kemampuan para pebulutangkis sejauh mana.

“Saya juga sempat bermain di level nasional sesuai dengan usia under 13, 15 dan 17. Itu memang sangat penting, ini event yang cukup penting juga apalagi khusus untuk adik-adik yang memang berniat untuk mendedikasikan di bulutangkis,” kata Ginting.

“Jadi ini salah satu event yang memang baik juga dan semoga juga hasil dari event ini muncul bibit-bibit baru yang berkualitas juga yang mungkin nanti bisa ikut bergabung di pelatnas PBSI ini dan mungkin harapannya bisa lebih dari kita, bukan cuma sama atau mengikuti. Artinya kita harapkan bisa lebih dari kita semua yang sudah lebih dulu bergabung di Pelatnas PBSI,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Apriyani Rahayu. Apriyani bakal berharap para pebulutangkis muda ini kedepan bisa meneruskan prestasi-prestasi membanggakan yang telah didapatkan.

Bahkan kalau bisa mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi.

“Ya sama seperti Kak Ginting sampaikan dari sini juga bisa memunculkan bibit baru lagi kedepannya lebih banyak lagi sehingga prestasi bulutangkis Indonesia terus mengharumkan bangsa ini bisa didapatkan. Semoga banyak membuat sejarah untuk Indonesia, dan terutama di olimpiade dan kejuaraan selanjutnya,” kata Apriyani.

Sementara itu, Fadia justru menilai bahwa kejuaraan ini jadi ajang yang tepat untuk pebulutangkis muda daerah-daerah untuk bisa menunjukkan kualitasnya.

Sehingga nantinya, penampilan mereka akan dipantau dan tak menutup kemungkinan kedepan bisa menghuni pelatnas PBSI.

“Dengan adanya kejuaraan ini pastinya anak-anak yang di luar pulau, di luar daerah bisa unjuk gigi juga dan bisa buktikan kalau di daerah kita bisa juara, bisa masuk ke pelatnas. Jadi jangan takut, semoga ada bibit-bibit yang baru junior dari daerah dan manapun yang bisa bawa indonesia di kancah dunia,” pungkasnya.

Kejuaraan Piala Presiden 2022 diadakan pada 1 – 6 Agustus 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur.

Sebanyak 620 pebulutangkis muda dari 30 Provinsi akan turut serta pada ajang ini.

Kejuaraan Piala Presiden 2022 total mempertandingkan 11 nomor yakni tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak (U-13), tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula (U-15), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran kelompok remaja (U-17).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved