PBSI Gelar Kejuaraan Piala Presiden 2022 Tujuannya Untuk Pantau Bakat Pemain Muda

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar kejuaraan bertema Piala Presiden 2022 yang akan dihelat di GOR Nanggala

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/abdul majid
Ketua Umum PP PBSI, Firman Agung Sampurna beserta jajarannya foto bersama usai menggelar konferensi pers kejuaraan Piala Presiden 2022 di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (25/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar kejuaraan bertema Piala Presiden 2022 yang akan dihelat di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur 1-6 Agustus 2022.

Kejuaraan yang baru pertama kali diadakan ini diharapkan bisa melihat potensi dari pebulutangkis muda yang ada di Indonesia.

“Olahraga ini bukan hanya menjadi bagian dari kebanggaan kita, bukan hanya bagian dari bahaya kita tapi perlu kita tingkatkan kemampuannya dan oleh karena itu kita perlu membina dari bawah. Dari usia 13 tahun, 15 dan 17 tahun,” kata Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers di Pelatnas PP PBSI, Jakarta, Senin (25/7/2022).

“Momentum ini lah kejuaraan Piala Presiden diadakan. Jadi kejuaraan ini diselenggarakan untuk kelompok umur under 13, 15 dan 17 tahun. Untuk mendapatkan bakat-bakat terbaik yang dimiliki negara ini,” sambungnya.

Kejuaraan ini mendapatkan dukungan dari PT Adaro Energy Indonesia, Tbk.

Julius Aslan, Direktur PT Adaro Energy Indonesia, Tbk. Mengaku senang bisa mendukung kejuaraan Piala Pesinden 2022.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami menjadi bagian dari Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022. Sejalan dengan misi Adaro untuk meningkatkan kontribusi perusahaan bagi Indonesia untuk kemajuan Indonesia, kami sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan demi pengembangan olahraga nasional kita,” kata Julius.

“Untuk itu, Adaro ingin hadir mendukung putra-putri bangsa yang mempunyai tekad kuat mengharumkan nama bangsa melalui olahraga bulutangkis. Kami berharap, melalui ajang ini akan muncul atlet-atlet muda bertalenta yang akan menorehkan prestasi di kejuaraan bulutangkis baik nasional maupun internasional,” jelasnya.

Kejuaraan bulutangkis Piala Presiden 2022 akan diikuti 620 pebulutangkis dari seluruh Indonesia yang berasal dari 30 Provinsi.

Provinsi yang tidak mengirimkan atletnya adalah Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Kejuaraan Piala Presiden 2022 total mempertandingkan 11 nomor. Yaitu, tunggal putra-putri kelompok umur anak-anak (U-13), tunggal dan ganda putra-putri kelompok pemula (U-15), serta tunggal dan ganda putra-putri, dan ganda campuran kelompok remaja (U-17).

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved