Pertama di Indonesia, Kompetisi Basket 2x2 Battle Jadi Ajang Cari Talenta Baru

kompetisi 2x2 Battle ingin menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi yang belum terjaring dalam program basket profesional.

Warta Kota
ILUSTRASI. Kompetisi bola basket bertajuk 2x2 Battle akan pertama kali dihelat di Indonesia. Event 2x2 Battle turnamen ini terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U18 dan Open. 

Pertama di Indonesia, Kompetisi Basket 2x2 Battle Jadi Ajang Cari Talenta Baru

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNBT Corp menggelar kompetisi basket bertajuk 2x2 Battle yang kali pertama dihelat di Indonesia.

Event 2x2 Battle turnamen yang terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U18 dan Open ini akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 500 juta.

Founder 2x2 Battle sekaligus CEO TNBT Corp, Dina Carol menuturkan ajang ini untuk mencari talenta dan bibit baru yang berbakat.

Baca juga: Ranking Timnas Basket Indonesia Tembus 10 Besar Asia Usai FIBA Asia Cup 2022

“Dengan mengadakan kompetisi 2x2 Battle kita ingin menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi di luar sana," tutur Dina dalam keterangannya, Sabtu (30/7/2022).

Dia juga berharap ajang ini bisa memberi napas baru untuk cabang olahraga basket di Indonesia sehingga bisa mempertahankan prestasi seperti yang diraih timnas basket Indonesia saat SEA Games.

Dina berharap kegiatan ini juga bisa membawa dampak yang berkesinambungan bagi dunia bola basket nasional dan industri turunannya.

“Sekaligus dapat memberikan kemajuan positif baik untuk perekonomian nasional," katanya.

Baca juga: Disikat China, Milos Pejic Akui Timnas Basket Indonesia Belum Pantas Tampil di FIBA World Cup 2023

Berbeda dari pertandingan basket resmi di mana sebuah tim terdiri dari 5 pemain, ajang 2x2 ini mengadu tim yang hanya terdiri dari dua pemain.

Pebasket muda yang ingin menunjukkan bakatnya dengan cara lain juga bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini. Pasalnya ada pula kompetisi Slam Dunk, 3-Point Contest, Freestyle basketball dan lainnya.

Babak penyisihan event 2x2 Battle akan digelar di tiga kota, yakni Jakarta (30 Augustus-4 September), Bandung (15 September) dan Surabaya (6 Oktober sampai 09 Oktober).

Sementara grand final digelar di Surabaya pada 13 Oktober sampai 16 Oktober.

Event 2x2 Battle ini disebut paling aman dan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Pasalnya, ajang ini tak melibatkan banyak pemain untuk bertanding, yakni hanya dua orang untuk satu tim. (WK/*)

Artikel ini juga tayang di WartaKotalive.com dengan judul Usai FIBA Asia 2022, Indonesia Mau Gelar Kompetisi Basket 2x2

Sumber: Warta Kota
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved