Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional Baladhika 2022, Lima Srikandi UNM Sumbang 5 Medali

Pada kejuaraan Taekwondo nasional bertajuk Baladhika 2022, kelima srikandi kontingen UNM mengumpulkan 1 medali emas, 2 medali perak, 1 medali perunggu

HandOut/IST
Atlet Taekwondo dari kontingen UNM yang berlaga di kejuaraan Taekwondo tingkat nasional bertajuk Baladhika tahun 2022 berhasil menyumbangkan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu. 

Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional Baladhika 2022, Lima Srikandi UNM Sumbang 5 Medali

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional Baladhika 2022, lima mahasiswi kontingen Universitas Nusa Mandiri (UNM) meraup lima medali kejuaraan.

Lima mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Informatika, Sains Data dan Manajemen itu mengumpulkan 1 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Kelima srikandi UNM ini terjun di kategori Poomsae, dan mengalahkan atlet-atlet hebat dari perguruan tinggi lain.

Baca juga: Viral Video Pesan Terakhir Atlet Taekwondo Sebelum Meninggal, Berikut Sosok Glenn Endriko Deeng

Perolehan medali mereka masing-masing diraih oleh Rina Agustina, Dewita Dyan Sulistyani dan Rahmadewi Serinia Priana, dari Prodi Informatika yakni berhasil menyumbangkan 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Sedangkan dari prodi Sains Data yakni Desi Masdin Dama yang berhasil mendapatkan 1 medali emas. Lalu, Dorothea Salsabella F. Hun dari prodi Manajemen meraih 1 medali perunggu.

“Di kategori Poomsae dinilai dari kekompakan, jurus-jurusnya, dan performanya, jadi bukan bertarung. Maka dari situ, kami diberi nilai dan diputuskan sebagai juara ke berapa,” kata Dorothea Salsabella, atlet Taekwondo yang ikut kejuaran ini, dikutip Senin (1/8/2022).

Sebagai anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo, ia menuturkan keberhasilan yang diperoleh, tidak lepas dari peran senior dan para pelatih yang menjadikan tim mereka meraih gelar juara.

Baca juga: Sabuk Hitam Taekwondo Presiden Vladimir Putin Dicabut Gara-gara Rusia Invasi Ukraina

“Saya belum lama bergabung di UKM ini, tetapi berkat bantuan dan dukungan dari senior serta pelatih dan doa bapak ibu dosen, maka bisa menjadikan sebagai juara. Itu artinya, merekalah yang berperan penting dalam proses ini,” katanya.

Ke depan, ia menargetkan untuk bisa lebih baik lagi, lebih semangat dalam mengembangkan potensi diri, sehingga dapat menebar kebermanfaatan bagi orang lain.

“Untuk ke depannya saya akan bersungguh-sungguh dan lebih giat lagi serta lebih memaksimalkan potensi diri saya. Sehingga mampu menebar banyak manfaat bagi orang banyak,” katanya.

Sementara itu, Taopik Hidayat selaku Pembina Bidang Prestasi Mahasiswa, memberikan pesan pada lima srikandi ini, agar mampu berkomitmen sebagai mahasiswa, dengan tetap menjaga prestasi akademik selain juga aktif di bidang nonakademik.

“Menjadi mahasiswa adalah suatu kehormatan yang harus dipertanggungjawabkan, di sisi lain harus memperjuangkan nilai akademis dengan baik, dan mampu menjaga eksistensi diri pada organisasi. Salah satu bentuk tanggungjawabnya ialah tetap berprestasi di bidang akademik dan juara di organisasi melalui UKM Taekwondo yang meraka ikuti,” katanya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved