MotoGP

Fakta & Kejutan MotoGP Inggris 2022: Gemilangnya Bagnaia hingga Garangnya Vinales

Fakta dan kejutan setelah gelaran MotoGP Inggris 2022, Minggu (7/8/2022) kemarin, mulai dari gemilangnya Bagnaia hingga garangnya Vinales.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Claudia Noventa
Website MotoGP
Fakta dan Kejutan MotoGP Inggris 2022 mulai dari Bagnaia hingga Vinales - Aksi dari rider Aprilia Racing, Maverick Vinales dan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia ketika berada di podium Sirkuit Silverstone pada gelaran MotoGP Inggris 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pentas MotoGP Inggris 2022 akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia.

Kemenangan Bagnaia sekaligus menjaga tradisi karena Sirverstone tiap musimnya selalu mengeluarkan wajah baru yang keluar sebagai pemenang di ajang balapan MotoGP.

Terlepas dari kemenangan Bagnaia hingga tradisi di Sirkuit Silverstone, berikut fakta & kejutan menarik dari gelaran MotoGP Inggris 2022.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memegang trofi saat upacara podium saat ia merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022.
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memegang trofi saat upacara podium saat ia merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022. (Adrian DENNIS / AFP)

Baca juga: Quartararo Ketar-ketir Nih, Bagnaia Kian Melesat di Tabel Klasemen MotoGP 2022

1. Gemilangnya Francesco Bagnaia

Rider bersutan Ducati Lenovo itu sejatinya menempati starting grid ke-5.

Tentunya bukan posisi yang mudah untuk bertarung dan memperebutkan gelar juara di Silverstone.

Akan tetapi, Bagnaia membuktikan hal itu dengan tampil beringas sejak awal.

Hingga dirinya bisa bertarung di posisi depan bersama rekan satu timnya, Jack Miller, Alex Rins, hingga Maverick Vinales.

Pertarungan itu pada akhirnya dimenangkan oleh Bagnia yang keluar sebagai raja di Silverstone.

Kemenangan Bagnaia ini jadi kedua kalinya secara berturut-turut setelah memenangkan MotoGP Belanda 2022 di seri ke-11 MotoGP 2022.

Selain itu, hasil ini mengantarkan Pecco - panggilan akrab Bagnaia, menembus urutan ketiga klasemen sementara.

2. Garangnya Maverick Vinales

Aksi Maverick Vinales pembalap Aprilia Racing ketika tengah bermanuver di tikungan Sirkuit Barcelona pada ajang GP Catalunya, Minggu (5/6/2022).
Aksi Maverick Vinales pembalap Aprilia Racing ketika tengah bermanuver di tikungan Sirkuit Barcelona pada ajang GP Catalunya, Minggu (5/6/2022). (Website MotoGP)

Pasca merengkuh podium ketiga di Sirkuit Assen beberapa bulan lalu, Vinales mengakui bahwa dirinya telah mendapatkan kepercayaan dirinya.

Rider Aprilia Racing itu merasa bahwa dirinya cukup kuat dan yakin untuk bertarung di depan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved