Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Rionny Mainaky Harapkan Sektor Ganda Putra Juara Di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Rionny Mainaky mengatakan persiapan para pebulutangkis Indonesia yang tampil pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo, Jepang pada 22 – 28 Agustus

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Tribunnews/Abdul Majid
Rionny Mainaky 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan persiapan para pebulutangkis Indonesia yang tampil pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo, Jepang pada 22 – 28 Agustus 2022 sudah maksimal.

Para pebulutangkis Indonesia dijadwalkan bertolak ke Jepang pada Kamis (18/8/2022).

“Untuk persiapan Kejuaraan Dunia di Tokyo saya melihat dari setiap sektor sudah maksimal. Untuk persiapan mereka cukup matang,” kata Rionny dalam sesi bincang-bincang bersama awak media secara daring, Senin (15/8/2022).

Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Tribunnews/Jeprima)

Untuk kejuaraan dunia nanti, Rionny telah memetakan kekuatan tim bulutangkis Indonesia. Rionny menargetkan sektor ganda putra bisa merengkuh juara.

Pada kejuaraan dunia kali ini, sektor ganda putra Indonesia menurunkan empat pasang yakni, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

“Kita di ganda punya empat pasang. Pemain yang belakangan ini cukup menampilkan permainan bagus dan prestasi mereka di Malaysia sampai Singapura. Seperti Minions dan The Daddies rankingnya masih di atas. Saya lihat persiapan mereka begitu serius dan berhasil menjuarai empat ganda putra sangat positif,” terang Rionny.

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Open 2022.
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Open 2022. (Instagram @badminton.ina)

“Saya harap dari ganda putra bisa meraih juara dunia,” harapnya.

Meski optimistis dari sektor ganda putra, Rionny juga berharap sektor lainnya bisa meraih juara dunia.

Salah satu sektor lainnya yang ia tekankan yakni tunggal putra. Dalam ajang ini, Indonesia menurunkan empat wakilnya di sektor tunggal putra yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto.

Jonatan Christie
Jonatan Christie (Dok: Humas PBSI)

“Untuk tunggal dari persiapannya sangat serius dan baik dan mereka punya target.  Saya lihat sudah tahu lawan-lawannya seperti Axelsen yang sering digembar-gemborkan. Dilihat cara latihan, mengatasi pemain apapun itu cukup baik. Saya harap kondisi mereka fit dan di Jepang bisa all out untuk tunggal putra,” ujar Rionny.

“Seperti Ginting, Jojo, Chico, bisa menjadi satu tim untuk mencapai gelar juara dunia untuk tunggal putra,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved