Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Mendarat di Jepang Seusai Terbang 8 Jam

Setelah tiba di Jepang, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

(Media Humas PBSI)
Tim bulutangkis Indonesia saat tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang jelang kompetisi Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Kamis (18/8/2022) 

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Mendarat di Jepang Seusai Terbang 8 Jam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan dari Jakarta menuju Tokyo, tim bulutangkis Indonesia akhirnya tiba di Negeri Sakura, Kamis (18/8/2022).

Perjalan selama delapan jam itu dilakukan oleh tim Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang.

Tibanya tim bulutangkis Indonesia di Bandara Narita itu pun disambut cukup meriah oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang.

Baca juga: Debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Chico Aura Siap Tampilkan Semua Ilmu Saat Latihan di Lapangan

Setelah tiba di Jepang, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km. Ditempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Lalu, menuju kamar untuk beristirahat.

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI yang memimpin rombongan.

"Tim sudah melakukan tes PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kita PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi," lanjutnya.

Rionny juga menyampaikan bahwa hari ini para atlet tidak diberikan program latihan apapun. Pemulihan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi fokusnya.

"Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," jelas Rionny.

"Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan," kata Rionny.

(Alfarizy AF/M39)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved