Milenial Antusias Ikuti Turnamen e-Sport Perebutkan Piala Gus Muhaimin

Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui esports sebagai cabang olahraga prestasi di RI.

Ist
Milenial di Banyumas mengikuti turnamen e-Sport yang memperebutkan Piala Gus Muhaimin. 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUMAS— Kalangan milenial antusias ikuti Turnamen e-sport Se-Kabupaten Banyumas yang memperebutkan Piala Gus Muhaimin.

Sebanyak 64 tim pecinta Mobile Legend bertanding, tidak hanya memperebutkan piala dan uang tunai tapi juga berbagai hadiah dan doorprize berupa sepeda gunung, mesin cuci, kulkas dan berbagai merchandise e-sport.

“Gus Muhaimin menitipkan pesan, tetap jaga sportivitas dalam melakukan kompetisi. Yang menang jangan menjadi jumawa, yang kalah tetaplah bersemangat untuk terus mengukir prestasi di dalam berbagai pertandingan e-sport,” kata Anggota Komisi VI FPKB DPR RI, Siti Mukaromah membuka pertandingan Piala Kejuaraan Banyumas, Minggu (21/8).

Baca juga: Tegar Septian Jual Akun Mobile Legend Rp 2 Juta, Buntut Kesulitan Ekonomi?

Pada tahun 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) secara resmi mengakui esports sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Dengan adanya pengakuan ini, e-sports menjadi salah satu cabang olah raga yang dikompetisikan pada berbagai turnamen tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON), dan sebagainya.

Erma menilai, esport tidak hanya menjadi sebuah games tapi juga dapat melatih kemampuan kognitif dari para pemainnya.

Para pemain berada dalam situasi tekanan, skor dan target kemenangan.

Kemudian pengulangan adegan akan membantu pemain menghafal situasi dan kondisi permaian, serta bagaimana strategi yang harus dilakukan dalam memenangkan permainan.

Baca juga: Gara-gara Brisia Jodie, Julian Jacob Kini Kecanduan Main Mobile Legend

“Dalam situasi tertekan, ada strategi yang harus dibangun dan kerjasama tim yang juga harus dilakukan,” ujarnya yang kemudian menambahkan agar kerjasama tim ini menjadi cikal bakal dalam membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Turnamen e-sport ini diikuti 64 tim yang berasal dari berbagai daerah di Banyumas, Juara I dimenangkan oleh Raymer Reborn (Purwokerto Barat), Juara II Pesulap Merah (Sokaraja), dan Juara III Purelucky.ID (Purwokerto). Kemudian di urutan keempat, Tim Info Hardgame (Purbalingga). Pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP), Nugroho Israwan dari Tim Pesulap Merah.

Masing-masing Tim terdiri dari 6 orang yakni pemain 5 orang dan 1 orang cadangan.

Mereka juga turut membawa supporter, sehingga sekitar 500 orang hadir dalam kegiatan ini.

Turut hadir, Artis Vidyanata pemain berbagai sinetron dan film.

Berbagai hadiah turut menjadi magnet dalam kegiatan yang juga menjadi bagian dari Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-24 Partai Kebangkitan Bangsa, sekaligus sebagai pendidikan politik dan pengenalan Gus Muhaimin kepada para Gamers dan pemain e-sport.

CAPTION: Milenial di Banyumas mengikuti turnamen e-Sport yang memperebutkan Piala Gus Muhaimin.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved