Breaking News:

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Perjuangan Marcus Gideon Kembali ke Turnamen setelah Cedera, Harus Turunkan Berat Badan hingga 6 Kg

The Minions sukses mengalahkan wakil Republik Ceko di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022, Rabu (24/8/2022). Gideon mengaku turun berat badan 6 kilogram.

Editor: Claudia Noventa
Tangkap Layar Situs Resmi BWF bwfworldchampionships.bwfbadminton.com
The Minions sukses mengalahkan wakil Republik Ceko di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022. Gideon mengaku sudah menurunkan berat badan sebanyak enam kilogram. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya sukses mengalahkan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022, Rabu (24/8/2022).

Dengan kemenangannya tersebut, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mampu comeback dengan manis saat bertanding di Stadion Tokyo Metropolitan Jepang. 

Rupanya, Marcus Gideon mengatakan bahwa dirinya sudah menurunkan berat badannya sebanyak 6 kilogram sebelum tampil di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pada pertandingan tersebut Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya kalah dengan skor 17-21 dan 10-21 dan gagal melaju ke babak semifinal. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok kearah pebulu tangkis China Liang Wei Keng dan Wang Chang pada babak Semifinal Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). The Minions sukses mengalahkan wakil Republik Ceko di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022, Rabu (24/8/2022). Gideon mengaku turun berat badan sebanyak 6 kilogram. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Update Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2022 Hari Ini: Comeback Manis Minions, Daddies & Fajar/Rian Mulus

Setelah lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan Jaromir Jaracek/Tomas Svejda dari Republik Ceko, Gideon mengakui bahwa minions ingin meraih medali di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Karena sebelumnya, minions belum pernah memenangkannya.

“Kami sangat menginginkan medali Kejuaraan Dunia, karena kami belum pernah memenangkannya."

"Tapi kami tidak ingin memberi tekanan pada diri kami sendiri, jadi kami hanya fokus untuk bermain dengan baik," kata Gideon dikutip dari bwfworldchampionships.bwfbadminton.com Rabu (24/8/2022).

Serupa dengan Marcus, Kevin juga mengungkapkan bahwa ini menjadi juara di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2022.

“Tentu saja kami ingin menjadi juara di sini."

"Kami hanya akan tetap fokus, mengambil langkah demi langkah dan mencoba yang terbaik."

"Kami tidak ingin mendapat tekanan ekstra,” kata Kevin dikutip dari bwfworldchampionships.bwfbadminton.com Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Misi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Akhiri Kutukan di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Meski menjadi unggulan teratas, ekspektasi terhadap mereka akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu karena Gideon sempat mengalami cedera.

Gideon menjalani operasi pada pergelangan kaki kirinya pada bulan April untuk menghilangkan potongan tulang.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved