Japan Open 2022

Fakta Kekalahan Hoki/Kobayashi di Japan Open 2022, Uluran Tangan The Babies Bantu Minions

Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi secara tak terduga harus menyerah langsung di babak pertama Japan Open 2022, Rabu (31/8/2022).

Instagram @badmintonasia.official Verified
Aksi dari ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ketika tengah berlaga di gelaran Malaysia Open 2022. Hoki/Kobayashi secara mengejutkan terhenti di babak pertama Japan Open 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi secara tak terduga harus menyerah langsung di babak pertama Japan Open 2022, Rabu (31/8/2022) hari ini.

Pasangan Hoki/Kobayashi harus tersingkir pada babak 32 besar setelah dikalahkan Leo Rolly/Daniel Marthin alias The Babies dengan skor 21-14 dan 21-17.

Tiket lolos babak kedua akhirnya berhasil diamankan Leo/Daniel, sementara Hoki/Kobayashi terhenti langkahnya di kandang sendiri.

Aksi dari ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ketika tengah berlaga di gelaran Malaysia Open 2022. Hoki/Kobayashi secara mengejutkan terhenti di babak pertama Japan Open 2022.
Aksi dari ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ketika tengah berlaga di gelaran Malaysia Open 2022. Hoki/Kobayashi secara mengejutkan terhenti di babak pertama Japan Open 2022. (Instagram @badmintonasia.official)

Baca juga: Aaron Chia/Soh Woii Yik Juara Final Kejuaraan Dunia BWF 2022, Sejarah Malaysia & Andil Indonesia

Khusus bagi Hoki/Kobayashi, kekalahan tersebut tak hanya membuat perjuangannya sirna di Japan Open 2022.

Hal ini dikarenakan kekalahan itu juga membuat keduanya tidak bisa mengkudeta posisi Minions sebagai ganda putra terbaik dunia.

Terhentinya langkah Hoki/Kobayashi secara tidak langsung membuat keduanya tak bisa menambah poin banyak guna mengatrol peringkat BWF.

Per hari ini, Rabu (31/8/2022), persaingan ketat memang mewarnai perolehan poin sektor ganda putra di ranking BWF.

Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya alias Minions yang saat ini masih menghuni peringkat teratas hanya berjarak dikit dengan Hoki/Kobayashi selaku runner-up.

Minions saat ini telah mengumpulkan 107.527 poin, sementara Hoki/Kobayashi membayangi pada posisi kedua dengan raihan 106.450 poin.

Berkaca dari hal itu, Hoki/Kobayashi bisa saja menggusur posisi Minions sebagai ganda putra terbaik dunia yang telah bertahan selama 5,5 tahun.

Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi
Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi (Dok : BWF)

Syaratnya hanya satu yakni Hoki/Kobayashi bisa memenangkan satu turnamen saja dalam agenda BWF World Tour 2022 yang terdekat.

Dan ajang Japan Open 2022 menjadi turnamen terdekat yang dijalani Hoki/Kobayashi.

Hanya saja memang nasib ternyata tak berpihak kepada juara dunia tahun lalu itu, lantaran langkah mereka terhenti di babak pertama Japan Open 2022.

Kegagalan Hoki/Kobayashi melangkah lebih jauh dalam ajang Japan Open 2022 akhirnya malah membawa berkah bagi Minions yang posisinya justru aman.

Uluran tangan Leo/Rolly alias The Babbies pun secara tidak langsung berperan bagi Minions dalam mempertahankan posisi sebagai ganda putra nomor satu dunia.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved