Plt Sesmenpora Jonni Mardizal Buka Journalist Games ke IV di Kemenpora

Turnamen olahraga antar wartawan Journalist Games ke IV Tahun 2022 telah dibuka, Rabu (31/8/2022) di Halaman Kantor Kemenpora.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Pembukaan Journalist Games IV 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Turnamen olahraga antar wartawan Journalist Games ke IV Tahun 2022 telah dibuka, Rabu (31/8/2022) di Halaman Kantor Kemenpora.

Pembukaan ditandai dengan pemencetan tombol terompet oleh Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kemenpora M. Nigara, Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) DKI Vennard Hutabarat.

"Salam hormat dari Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.  Sedianya beliau ingin bersama-sama kita dalam acara ini, namun karena beliau sedang mendampingi Bapak Presiden Joko Widodo di Papua maka beliau titipkan salam kepada para jurnalis. Dan beliau sudah menyediakan tempat ini untuk para jurnalis mengadu keahliannya di bidang olahraga," katanya.

Menurutnya, jurnalis selalu menghadirkan informasi yang faktual sehingga informasi yang disajikan akan baik dan berguna bagi pembangunan di Indonesia.

"Jurnalis merupakan corong bagi lembaga manapun, sebesar apapun punya kegiatan dan program tapi kalau tidak disuarakan oleh kawan-kawan jurnalis tidak akan banyak yang mengetahuinya," ucapnya.

"Untuk itu, Bapak Menpora menyampaikan terima kasih kepada kawan-kawan jurnalis yang selama ini telah bersama-sama dengan kita memberitakan informasi-informasi terkait dengan kepemudaan dan olahraga, terutama program dari Kementerian pemuda olahraga dalam menindaklanjuti Perpres No. 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," sambungnya.

Sementara itu, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti mengapresiasi Journalist Games ke IV Tahun 2022 ini. Menurutnya, ajang ini terlaksana atas inisiatif para jurnalis.

"Ajang ini perlu diapresiasi setinggi-tingginya karena ajang ini atas inisiatif sendiri. Tentu ajang ini kerjasama antar SIWO PWI dengan para jurnalis yang ada di Kemenpora. Kita berharap kehadiran Journalist Games ke IV ini akan terus berkelanjutan dengan  konteks yang lebih besar lagi," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, Journalist Games ini bukan saja untuk mencari juara tetapi lebih daripada itu untuk  mempererat  silaturahmi antar jurnalis dan Kemenpora.

"Disini kita mempererat tali silaturahmi antara jurnalis dengan kami," sebutnya.

Menurutnya, ajang yang mengusung tema #bersamacetakjuara, bisa dijadikan bagian dari sosialisasi implementasi DBON.

"Jadi saya kira ini hal yang baik untuk mensosialisasikan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” katanya.

Begitu juga dengan Ketua PWI Pusat Atal S. Depari. Ia menyambut baik ajang ini, pasalnya ajang ini sangat bagus.

"Ajang ini bagus sekali. Disini akan terjadi interaksi antara kelompok wartawan dengan kelompok wartawan yang lain. Tanpa ada ajang ini mereka tidak bisa bertemu. Karena itu ini sangat positif, di sini silaturahmi bisa kita bangun,” katanya.

Ada tiga cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Journalist Games 2022 ini. Ketiga cabang itu adalah futsal, bulutangkis, dan basket 3 on 3.  Cabang futsal diikuti oleh 9 tim yang terbagi dalam 3 grup. Sementara basket 3 on 3 diikuti oleh 9 tim yang dibagi ke dalam 3 grup. Untuk cabang badminton diikuti 16 tim. Bagi pemenang tiap-tiap cabang disiapkan sejumlah uang dan piala.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved