Japan Open 2022

Perempat Final Japan Open 2022, Begini Persiapan Apriyani/Fadia Lawan Unggulan Satu dari China

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menjadi unggulan nomor wahid Japan 2022 akan ditantang ganda putri andalan Indonesia, Apriyani/Fadia

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Website pbsi.id
Aksi dari ganda putri andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika mentas di Japan Open 2022, Selasa (30/8/2022). Apriyani/Fadia akan menantang ganda unggulan pertama Japan Open 2022 asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak perempat final. 

Perempatfinal Japan Open 2022, Begini Persiapan Apriyani/Fadia Lawan Unggulan Satu dari China

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali meraih hasil positif di Japan Open 2022.

Apriyani/Fadia sukses menembus babak perempatfinal Japan Open 2022.

Keberhasilan mereka menembus babak delapan besar Japan Open 2022 tersebut berawal dari sudah berhasilnya adaptasi yang dilakukan oleh Apriyani/Fadia pada turnamen BWF Super 750 itu.

"Sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala apapun di lapangan. Kita sudah belajar kondisi shuttlecock seperti apa, kondisi lapangan seperti apa," ujar Apriyani.

Baca juga: Jonatan Christie Bingung Terapkan Taktik Saat Keok dari Kenta Nishimoto di 16 Besar Japan Open 2022

Baca juga: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Manfaatkan Kelemahan Lawan Kunci Lolos Ke Babak Kedua

"Jadi dibandingkan kemarin-kemarin, adaptasi sudah jauh lebih baik. Kita sekarang mau mempersiapkan untuk besok," lanjutnya.

Apriyani/Fadia berhasil mengandaskan asa wakil dari China, dua gim langsung, 22-20, 24-22, dalam waktu 56 menit, Kamis (1/9/2022).

Atas kemenangan itu, Fadia membeberkan prosesnya bersama Apriyani yang akhirnya menjadi satu tiket perempatfinal.

"Pertandingan hari ini alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemenangan. Walau poinnya agak ketat tapi kita tadi sudah bisa antisipasi dan mengatur mental agar tidak buru-buru di poin kritis," ungkap Fadia.

"Di poin-poin krusial saat setting tadi pastinya saling mengingatkan. Saya, kak Apri dan pelatih, mengingatkan supaya tenang, fokus satu poin demi satu poin. Tidak buru-buru karena kalau hilang poin dan main rubber hasilnya belum tentu bisa menang," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Apriyani/Fadia sudah ditunggu ganda putri China lainnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang menjadi unggulan nomor wahid berhasil mengalahkan wakil dari Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, 21-16, 21-14.

(Alfarizy AF/M39)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved