Japan Open 2022

Tembus Perempatfinal Japan Open 2022, Gregoria Akui Sempat Hilang Fokus di Gim Kedua

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan pertandingan babak kedua Japan Open 2022.

Dok. Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan pertandingan babak kedua Japan Open 2022. Pada partai 16 besar tersebut, Gregoria pun mengakui bahwa ia sempat kehilangan fokusnya saat menjalani gim kedua kontra tunggal putri Taipei, Pai Yu Po. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, OSAKA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan pertandingan babak kedua Japan Open 2022.

Pada partai 16 besar tersebut, Gregoria pun mengakui bahwa ia sempat kehilangan fokusnya saat menjalani gim kedua kontra tunggal putri Taipei, Pai Yu Po.

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu pun harus memainkan gim pamungkas di pertandingan tersebut, beruntung, ia bisa menutup pertandingan dengan kemenangan, 21-9, 21-18, 21-9.

Sadar akan kesalahan yang dapat berakibat fatal tersebut, Gregoria pun mengatakan, ia akan Bermain lebih tenang pada pertandingan selanjutnya.

"Di gim kedua permainan saya hilang sama sekali, sudah unggul lima poin lalu terkejar dan malah bingung sendiri mau main seperti apa," ujar Gregoria.

Baca juga: Hasil Japan Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Pastikan Tiket Perempat Final Lewat Rubber Game

"Kalau lawan yang jauh di atas rugi sekali bila terjadi seperti itu. Besok inginnya bisa main lebih lepas, tenang dan bagus," lanjutnya.

Pada partai perempatfinal, Gregoria akan menunggu pemenang duel antara Chen Yu Fei, unggulan empat China dan tunggal putra Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

"Lawan Zhang Beiwen atau Chen Yu Fei di delapan besar tentunya bukan laga yang mudah. Saya sudah lama sekali tidak bertemu keduanya," kata Gregoria.

"Nanti saya bisa pelajari permainan mereka dari video tapi yang terpenting sekarang bagaimana percaya diri dulu dengan kemampuan yang saya punya. Pokoknya kejadian nge-blank seperti tadi tidak boleh terulang lagi," sebutnya.

Chen Yu Fei jelas lebih diunggulkan menjadi pemenang di partai tersebut, mengingat, tunggal putri China itu menjadi unggulan ke-4.

Tak hanya itu, Chen Yu Fei juga memegang rekor pertemuan sebanyak tiga kemenangan dari Beiwen Zhang.

Jika Chen Yu Fei berhasil mengalahkan Beiwen Zhang, Gregoria patut berhati-hati. Rekor pertemuan keduanya masih dipegang oleh Chen Yu Fei, dengan tiga kemenangan dari empat pertemuan.

Jika yang terjadi sebaliknya, Beiwen Zhang dapat mengandaskan Chen Yu Fei, maka Gregoria masih diunggulkan dari rekor pertemuan.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved