MotoGP

Prediksi Hasil MotoGP San Marino 2022: Bermodal Kenangan Manis, Quartararo Jadi Jagoan Lorenzo

Jorge Lorenzo menjagokan Fabio Quartararo untuk meraih kemenangan pada seri MotoGP San Marino 2022. Francecso Bagnaia juga punya peluang menang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
ADRIAN DENNIS / AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (kiri) melihat dari balik bahunya ke arah Jack Miller (belakang kanan) pada 6 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Balapan MotoGP San Marino 2022 diprediksi menyuguhkan banyak drama.

Satu di antara yang membuat prediksi hasil MotoGP San Marino 2022 ialah Jorge Lorenzo.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini menyebutkan dua pembalap yang berpeluang besar keluar sebagai pemenang pada seri akhir pekan ini.

Dua pembalap yang dimaksud adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP San Marino 2022 Hari Ini: Pantau Hasil FP1 dan FP2 di Sini

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, mengendarai selama balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, mengendarai selama balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 7 Agustus 2022. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) (AFP/ADRIAN DENNIS)

"Ini menjadi pertarungan sengit antara Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo untuk gelar juara," buka Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman Motosan.

Namun jika harus memilih salah satu, maka pria yang kini berprofesi sebagai komentatator di stasiun televisi di Spanyol ini memilih Quartararo.

"Tapi ini adalah sirkuit yang identik dengan Yamaha, saya pikir dia (Quartararo) adalah jagoannya," sambung pria berjuluk X-Fuera.

Di kelas utama MotoGP, Yamaha menjadi pabrikan yang meraih kemenangan terbanyak di sirkuit Misano.

Lewat dua pebalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, Yamaha membawa pulang enam piala kemenangan, antara lain pada tahun 2008, 2009, 2011, 2012, 2013, dan 2014.

Kemudian Franco Morbidelli dan Maverick Vinales masing-masing satu kemenangan. Artinya, pabrikan Jepang ini menggaransi 8 kali podium juara di Misano.

Selain faktor lintasan, Fabio Quartararo juga memiliki kenangan manis di Misano.

Musim lalu, Misano menjadi saksi bisu kepastian rider asal Prancis ini menyegel gelar juara dunia.

Namun jangan anggap enteng Francesco Bagnaia yang juga dijagokan Lorenzo. Musim ini, Bagnaia adalah perengkuh kemenangan terbanyak di MotoGP 2022.

Dia mengemas lima kali finis sebagai yang terdepan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved