MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Jack Miller Pole Position, Ducati Isi Tiga Terdepan

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit San Marino, Sabtu (3/9/2022, Jack Miller meraih pole position. Ducati mendominasi

AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Pembalap Ducati asal Australia Jack Miller melakukan sesi pemanasan menjelang Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello, Tuscany, pada 29 Mei 2022. Pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit San Marino, Sabtu (3/9/2022, Jack Miller meraih pole position. 

TRIBUNNEWS.COM -  Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2022, pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller menempati pole position untuk balapan besok, Minggu (4/9/2022).

Jack Miller menjadi yang tercepat dengan mengukir lap terbaik 1 menit 31,899 detik.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit San Marino, Sabtu (3/9/2022, Jack Miller meraih pole position setelah bersaing dengan rekan satu timnya Francesco Bagnaia.

Sementara itu, di tempat ketiga ada pembalap Ducati lainnya yaitu Enea Bastianini.

Jalannya Sesi Kualifikasi

Sebanyak 15 pembalap langsung turun pada sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung selama 15 menit.

Semua pembalap langsung berusaha untuk mencatatkan waktu tercepat mereka sekaligus berharap bisa melaju ke sesi Q2 untuk dua pembalap teratas.

Pada empat menit awal sesi Q1 pembalap Pramac Racing, Jorge Martin menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 32,208 detik.

Di belakang Jorge Martin ada dua pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini. Posisi tersebut bertahan hingga sepuluh menit akhir sesi Q1.

Ketika sesi Q1 menyisakan delapan menit terakhir, Marco Bezzecchi berhasil mencatatkan waktu lebih baik dari Jorge Martin, yaitu 1 menit 31,961 detik.

Selain Marco Bezzecchi yang memperbaiki catatan waktunya, Fabio Di Giannantonio juga berhasil memangkas catatan waktunya dan bertengger di peringkat ketiga.

Catatan waktu tiga pembalap teratas pada sesi Q1 kali ini bertahan hingga lima menit akhir.

Ketika sesi Q1 selesai Marco Bezzecchi, Luca Marini dan Jorge Martin jadi tiga pembalap tercepat. Marco Bezzecchi mencatatkan waktu 1 menit 31,961 detik.

Dengan hasil ini Marco Bezzecchi dan Luca Marini berhak untuk melaju ke sesi Q2. 

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved