Breaking News:

Bulutangkis

Sukses di Kejuaraan Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Ganti Bidik Singgasana Minions

Juara Dunia 2022 di sektor ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kini mengincar posisi satu dunia yang saat ini masih dipegang The Minions

Editor: Drajat Sugiri
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik saat ditemui seusai pertandingan melawan wakil dari Indonesai, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam perebutan tiket perempt final Indonesia Masters 2022, Kamis (9/6/2022). Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengincar posisi satu dunia di ranking BWF yang selama ini ditempati Marcus Gideon/Kevin Sanjaya atau The Minions setelah menjadi Juara Dunia 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Malaysia berhasil menempatkan ganda putra terbaiknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebagai juara di Kejuaraan Dunia 2022.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses mengalahkan beragam lawan yang mengadang di turnamen bergengsi tersebut untuk merebut gelar juara.

Meski demikian, Chia/Soh tak berpuas diri dengan capaian tersebut.

Aaron Chia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia merayakan kemenangan mereka atas Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo pada 28 Agustus 2022.
Aaron Chia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia merayakan kemenangan mereka atas Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dari Indonesia dalam pertandingan final ganda putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Tokyo pada 28 Agustus 2022. Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengincar posisi satu dunia di ranking BWF yang selama ini ditempati Marcus Gideon/Kevin Sanjaya atau The Minions. (PHILIP FONG / AFP)

Baca juga: Sempat Tertunda, Aaron Chia Akhirnya Gelar Resepsi Pernikahan setelah Juara Dunia

Mereka masih membidik tujuan lain yang tak kalah besar.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik rupanya ingin menjadi ganda putra terbaik dunia.

Dengan kata lain, mereka ingin mengambil alih posisi yang selama ini masih ditempati oleh Marcus Gideon/Kevin Sanjaya atau The Minions.

Namun, misi tersebut tak akan mudah.

Pasalnya, Chia/Soh saat ini masih berada di peringkat kelima dalam ranking BWF.

Chia/Soh baru naik satu tangga selepas menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia 2022 lalu.

"Kami merasa sangat bahagia dan lebih termotivasi lagi setelah berhasil masuk ke peringkat lima besar," ungkap Aaron Chia dikutip dari laman The Star.

"Tapi kami perlu kerja keras dari sekarang."

"Kami berharap dapat menjadi ranking satu dunia," sambungnya.

Chia/Soh memiliki banyak peluang untuk memenuhi hasrat menjadi nomor satu dunia.

Beragam turnamen bergengsi masih akan digelar pada beberapa bulan ke depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved