Bulu Tangkis

Pramudya dan Ribka Dapat Partner Baru, Bakal Mentas di Indonesia International Challenge 2022

Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto dapat partner baru dan siap mentas di Indonesia International Challenge 2022 di Malang, Indonesia.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
Website PBSI
Pramudya dan Ribka Sugiarto dapat partner baru - Pasangan baru di sektor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat yang akan bertarung di ajang Indonesia International Challenge 2022 di Malang, indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan perombakan pasangan di sektor ganda putra dan ganda putri.

Dua di antaranya ada Pramudya Kusumawardana dan Ribka Sugiarto yang mendapat partner baru.

Dengan partner barunya, Pramudya dan Ribka diagendakan bakal mentas di Indonesia International Challenge 2022.

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memukul kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melaju ke perempat final setelah menaklukkan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin 21-16, 17-21, 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memukul kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melaju ke perempat final setelah menaklukkan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin 21-16, 17-21, 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Update Ranking BWF: Ahsan/Hendra Turun Satu Tingkat, Marcus/Kevin Masih Ajeg

Adapun tempat berlangsungnya Indonesia International Challenge 2022 tersebut yaitu di Malang, Indonesia.

Merunut laman PBSI, Pramudya akan dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Pram/Rahmat akan tampil di dua turnamen yaitu Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Kemudian Ribka bersama pasangan barunya, Lanny Tria Mayasari juga akan mengikuti dua turnamen yang sama seperti Pram/Rahmat.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi menerangkan alasan memilih Rahmat sebagai tandem anyar untuk Pramudya.

"Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok," terang pelatih yang akrab dipanggil Herry IP.

Adapun tujuan lain Herry IP untuk memberikan partner baru untuk Pram adalah agar tidak menghilangkan atmosfer bertanding.

"Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang," kata Herry menjelaskan.

"Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram," katanya menambahkan.

Tentu ini penempatan yang apik untuk Pram ketika partnernya, Yeremia masih fokus untuk pemulihan cedera.

Sementara itu jika beralih ke sektor ganda putri, ada racikan baru untuk Ribka Sugiarto.

Pebulu tangkis Ganda Putri Indonesia Ribka Sugiarto dan Febby Valencia Dwijayanti Gani mengembalikan kok kearah pebulu tangkis Korea Selatan Jeong Na Eun dan Kim Hye Jeong pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Pada pertandingan tersebut Ribka Sugiarto dan Febby Valencia Dwijayanti Gani kalah dengan skor 16-21 dan 18-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis Ganda Putri Indonesia Ribka Sugiarto dan Febby Valencia Dwijayanti Gani mengembalikan kok kearah pebulu tangkis Korea Selatan Jeong Na Eun dan Kim Hye Jeong pada babak 8 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Pada pertandingan tersebut Ribka Sugiarto dan Febby Valencia Dwijayanti Gani kalah dengan skor 16-21 dan 18-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved