MotoGP

Francesco Bagnaia Makin Percaya Diri Setelah Menang Berturut-turut pada Empat Seri Balapan MotoGP

MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini menjadi momentum bagi Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia untuk melanjutkan tren 25 poin alias kemenangan.

Editor: Muhammad Barir
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Pebalap Ducati Lenovo Italia Francesco Bagnaia merayakan kemenangan di podium setelah balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM- Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia makin percaya diri setelah menang berturut-turut pada empat seri balapan MotoGP.

Pada akhir pekan ini, Francesco Bagnaia akan menghadapi balapan MotoGP di Aragon, Minggu (19/9/2022).

Francesco Bagnaia berupaya memperpanjang rekor kemenangan luar biasa menjadi lima balapan berturut-turut di MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Pada balapan ini juga menampilkan kembalinya juara dunia enam kali kelas atas Marc Marquez.

Catatan kemenangan Bagnaia telah membuatnya mengurangi keunggulan juara dunia Fabio Quartararo di klasemen pebalap menjadi hanya 30 poin dengan enam balapan tersisa.

Bagnaia, tidak terbiasa dengan pukulan beruntun saat ia memenangkan empat dari enam balapan terakhir musim 2021, yang pertama sukses debutnya di MotoGP di Aragon.

Kemenangannya di Aragon datang dengan mengorbankan Marquez dalam duel yang mendebarkan.

Tetapi Marquez memenangkan balapan pada tahun 2013 dan kemudian menang dari 2016-19 tidak terlalu banyak berharap untuk bisa menang kali ini.

"Kami telah memutuskan bahwa hal terbaik untuk pemulihan saya adalah melanjutkan motor, menambah kilometer untuk tahun depan," kata Marquez.

"Melakukannya di GP Aragon, di depan semua penggemar, tak ternilai harganya... Menantikan untuk berada di atas motor dan mengisi bensin penuh."

Absennya pebalap Honda itu bagi beberapa rivalnya meninggalkan kekosongan besar.

“Tanpa Marquez, kejuaraan dunia kehilangan sesuatu,” kata rekan senegaranya Bagnaia, Enea Bastianini.

"Saya pikir itu akan lebih menyenangkan dengan dia hadir."

Bagnaia mencatat dengan takjub bagaimana performa Marquez dalam tes di Misano pekan lalu. "Pada akhirnya dia selalu melakukan hal yang sama," kata Bagnaia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved