Olympic Day Fun Run diikuti 1500 Peserta, Okto Berharap Tahun Depan Bisa Diadakan di Kota-Kota Lain

NOC Indonesia menggelar acara Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/majid
Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari bersama dengan ketua pelaksana Olympic Day Fun Run Ery Erlangga dan Dirut PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo saat diwawancarai usai melepas para pelari Olympic Day Fun Run di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKomite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menggelar acara Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengaku senang kegiatan yang sebelumnya diadakan setiap tahun ini bisa kembali terlaksana.

Kegiatan ini pun diikuti sekitar 1500 peserta. Okto berharap di tahun-tahun berikutnya Olympic Day Komite Olimpiade Indonesia Fun Run bisa diadakan di kota-kota lain.

“Hari ini kita akhirnya bisa melaksanakan Olympic day 2022 karena memang seharusnya kegiatannya ini dilaksanakan setiap tahun untuk merayakan dan mendorong terus Olympic movement di indonesia tapi sayangnya begitu kami dilantik itu langsung menghadapi pandemi covid-19 sehingga baru bisa terlaksana di tahun 2022 ini,” kata Okto di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Saya berterima kasih kepada ketua pelaksana pak Ery Erlangga dan tuan rumah pak Adi dari PPKGBK yang bisa merealisasikan kegiatan Olympic day yang diikuti lebih dari 1500 peserta. Ini juga akan kami teruskan di tahun-tahun berikutnya, berikut juga memberikan kesamaan kepada daerah lain bukan hanya Jakarta untuk ikut menggelorakan sebagai Olympiansm di seluruh Indonesia,” lanjut Okto.

Acara yang dihadiri beberapa Olympian (atlet yang pernah tampil di Olimpiade) ini diawali dengan melakukan pemanasan zumba, setelah itu ribuan peserta dilanjutkan dengan berlari sejauh 5km.

Setelah itu, acara kemudian dilanjutkan dengan reallocation medal untuk Citra Febrianti. Citra resmi meraih medali perak Olimpiade 2012 setelah peraih medali emas Zulfiya Chinsanlo dan peraih perunggu Christina Lovu, keduanya terbukti menggunakan doping.

“Ya karena ini Olympic day kita ini semuanya dihadiri oleh para Olympian yang ikut bergabung dengan kita. Mereka ini menjadi duta-duta terhadap pergerakan olimpiade atau Olympic movement yang diawali dengan pemanasan zumba dan sekarang ada 5km fun run terus nanti akan kita akan reallocation medal untuk Citra dan Insya Allah nanti akan dilakukan IOC member kita,” jelasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved