Resmi Dapatkan Medali Perak Olimpiade 2012, Citra Ingin Foto Bersama Presiden Jokowi

Lifter putri Indonesia, Citra Febrianti akhirnya dinobatkan sebagai peraih medali perak Olimpiade 2012 London.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/majid
Lifter putri Indonesia, Citra Febrianti saat memamerkan medali perak Olimpiade 2012 pada acara reallocation medal di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia, Citra Febrianti akhirnya dinobatkan sebagai peraih medali perak Olimpiade 2012 London.

Citra meraih medali tersebut usai peraih medali emas Zulfiya Chinsanlo dan peraih perunggu Christina Lovu, terbukti menggunakan doping.

Usai mendapatkan medali perak dan dirayakan dalam acara reallocation medal di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022), Citra pun meminta kepada Erick Thohir, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk bisa berfoto dengan Presiden Joko Widodo.

Citra sangat ingin berfoto dengan Presiden Jokowi seperti para Olympian lainnya.

“Terima kasih kepada Pak Presiden. Saya ingin untuk yang terakhir ini dapat momen foto sama Pak Presiden, sama seperti rekan-rekan yang lain karena setelah 14 tahun saya tidak ada momen dengan Pak Presiden,” ungkap Citra.

Dalam kesempatan tersebut, Citra juga mengucapkan terima kasih kepada IOC Member yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir.

Citra mendapatkan bonus tambahan dari Erick Thohir sebanyak Rp 100 juta. Bonus yang didapatkan ini akan dijadikan modal untuk bisa berjual buah-buahan – kegiatan yang selama ini ia jalankan usai tak lagi menjadi atlet.

“Kesibukan jualan durian, jual buah-buahan. (bonus) ini buat nambah jualan buah karena kondisi saya memang pengaruh sekali setelah covid-19. Jadi ya kerja apa saja yang penting halal,” kata Citra.

“Terima kasih banyak Pak Erick yang sudah menambahkan modal Rp 100 juta,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga mengatakan kedepan dirinya bersama dengan Menteri Pertanian ingin membuat program kesejahteraan bagi para atlet.

Sehingga setelah para atlet pensiun atau tak lagi menjadi atlet, ekonomi mereka tetap stabil.

“kalau saya yang terpenting tadi yang disampaikan Citra. Kami pengurus dan Pak Syahrul yang senang berolahraga, bahwa kita ingin buat program buat atlet yang sedang berkarier dan atlet yang sudah tak lagi berkarier. Contohnya nanti, bagaimana kita duduk dengan BPJS, mungkin atlet yang sedang berkarier atau tidak bisa membayar dari hasilnya,” kata Erick.

“Hasilnya dibayar di muka, tapi ketika sudah terbayar di muka, mereka terproteksi sampai usia 70 tahun. Ini kami coba. Ini tak mudah tapi kami coba. Jadi atlet yang sedang berkarier punya kepastian kesehatan dll,”

“Yang kedua, Apakah kami duduk di pemerintah memberikan juga percepatan pembayaran atau seperti apa saya tak tahu. Ketiga, Pak Menteri setuju, Ketua KOI setuju, bagaimana kita mendorong atlet-atlet ini juga menjadi pengusaha, tidak hanya pekerja, atau bekerja di pemerintahan,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved