Tim Basket Gama Juara di SSF 2022, Kosgoro 1957 Apresiasi Pebasket Muda Indonesia

Tim basket asal Ciracas, Jakarta Timur itu mengalahkan tim basket GPS dengan skor 41-28 untuk kemenangan tim Gama.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Daryono
Dok
Sekjen PPK Kosgoro 1957 Sabil Rachan dan Ketua Umum BMK 1957 Kemas Ilham berfoto bersama dengan Tim Basket Gama yang meraih juara dalam Turnamen Basket Solidarity Sports Fest di Jakarta, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim basket Gama akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen basket Solidarity Sport Fest (SSF) 2022 pada final yang digelar Minggu (18/9/2022) di GOR Cilandak, Jakarta Selatan.

Tim basket asal Ciracas, Jakarta Timur itu mengalahkan tim basket GPS dengan skor 41-28 untuk kemenangan tim Gama.

Dalam quarter pertama, tim basket Gama lebih menguasai jalannya pertandingan, bahkan beberapa lemparan three point diraih Tria Darmaji salah satu pemain tim Gama yang paling produktif dalam pertandingan tersebut.

Tim GPS sempat mencoba mengejar point pada quarter terakhir, namun kedisiplinan tim Gama dalam menjaga pertahanan ruang permainan membuat serangan tim GPS salalu kandas.

Baca juga: Nirmala Dewi: Harus Ada Pemain Baru Di Timnas Basket Indonesia Yang Disiapkan Ke SEA Games 2023

Pertandingan yang ditonton langsung oleh Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman dan Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro (BMK) 1957, Kemas Ilham juga menempatkan Tria Darmaji dari tim Gama sebagai Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik dalam turnamen Solidarity Sports Fest 2022 yang diselenggarakan Solidaritas Muda-Muda Indonesia dan BMK 1957.

Pemain bernomor punggung 8 tersebut mengaku sangat berkesan selama mengikuti turnamen ini.

“Selama mengikuti turmanen basket di Solidarity Sport Fest cukup mengesankan, karena tim-tim yang ikut adalah tim kuat. Sehingga kami harus menjaga konsistensi dan stamina dalam menghadapinya,” ungkapnya.

Tria berharap kegiatan turnamen basket seperti ini bisa terus ada pada tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga Turnamen Basket ini tetap ada, kalau bisa per enam bulan atau setahun sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman dalam sambutannya saat menutup turnamen mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Solidarity Sport Fest 2022 yang diselenggarakan Solidaritas Muda-Mudi Indonesia bersama BMK 1957.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved