Jelang Kejuaraan Dunia Wushu, Airlangga Hartarto: Para Atlet Siap Kumandangkan Indonesia Raya

Airlangga Hartarto menerangkan, atlet-atlet terbaik yang mengikuti Kejurnas siap 'mengumandangkan' lagu Indonesia Raya kepada dunia.

Istimewa
Airlangga Hartarto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Airlangga Hartarto menerangkan, atlet-atlet terbaik yang mengikuti Kejurnas siap 'mengumandangkan' lagu Indonesia Raya kepada dunia.

Kejurnas ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 2-11 Desember 2022 mendatang.

"Selamat kepada para pemenang, terus konsisten dalam berlatih dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara. Jiayou!," ujar Airlangga kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Airlangga mengatakan, dari hasil kejuaraan nasional wushu senior Piala Presiden 2022 dan Sirkuit Nasional Wushu Taolu dan Sanda Junior 2022, akan ditetapkan atlet-atlet terbaik yang akan diturunkan.

"Pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 dan menetapkan atlet yang akan mengikuti program pelatnas jangka panjang untuk dipersiapkan untuk single event internasional, Asian Games 2026 dan 2030," tambah Airlangga.

Di tengah kesibukan sebagai Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyempatkan hadir untuk menyematkan medali penghargaan kepada pemenang di pertandingan hari ketiga, Selasa (20/09).

Untuk pertama kalinya, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden tahun 2022 diadakan di di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jawa Timur. Para atlet wushu dari 24 provinsi bersaing sejak Minggu (18/09) hingga Kamis (22/09) mendatang, jumlah 700 atlet yang tampil merupakan yang terbanyak sepanjang kelangsungan kejurnas wushu di Tanah Air.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved