Dipertandingkan di PON 2024, Ketua Umum KONI Pusat Minta PB PSAWI Siapkan Penjaringan Atlet

Ski Air dan Wakeboard dipastikan menjadi cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumatera Utara

tribunnews.com/alfarizyAF
Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Ketua Umum PB PSAWI, Danny Boestami 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ski Air dan Wakeboard dipastikan menjadi cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumatera Utara 2024.

Menatap hal tersebut, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman mengimbau pengurus cabor terkait.

Hal itu disampaikan saat Marciano Norman melantik dan mengukuhkan Pengurus Besar Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PB PSAWI) yang dipimpin oleh Danny Boestami untuk masa bakti 2021-2025.

"Saya berharap PB PSAWI bisa mempersiapkan atlet-atletnya dengan baik melalui kegiatan pembinaan olahraga di cabornya, seperti kejuaraan nasional," ujar Marciano di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

"Mengingat pada PON ke-21 Aceh-Sumut, Ski Air dan Wakeboard akan dipertandingkan, karena saat di Papua cabor ini tidak dipertandingkan," lanjutnya.

Danny Boestami pun menyebut, pihaknya dalma waktu dekat akan mengadakan kejuaraan nasional untuk menjaring atlet-atlet di daerah.

"Sesuai arahan Ketum KONI, kami akan menggelar kejuaraan nasional sesuai di lokasi penyelenggaran PON, yaitu di Danau Toba di tahun 2023," kata Danny.

"Kami sedang diminta dan sedang berusaha untuk kejuaraan Asia tahun 2023, yang insyaallah bisa kita adakan di Jakarta. Akan berkisar September dan Oktober jadi masih ada waktu satu tahun lagi," sambungnya.

Nantinya, kejuaraan nasional itu juga sekaligus menjadi ajang seleksi nasional untuk kejuaran Asia yang digelar tahun 2023.

"Ya kebetulan menjelang PON 2024 kami harus berkordinasi dengan pengurus provinsi karena pengurus sedang mempersiapkan untuk PON, jadi akan terbagi dua, terpusat dan di masing-masing daerah, kami akan berkordinasi," tutur Danny.

"Kami akan melakukan seleksi bersamaan dengan kejuaraan nasional tahun 2023 ini," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved