MotoGP

Tak Salip Bagnaia di MotoGP Thailand 2022, Bos Ducati Layangkan Ucapan Terima Kasih ke Zarco

Johann Zarco dapat ucapan terima kasih dari bos Ducati karena tidak menyalip Francesco Bagnaia ketika mentas di MotoGP Thailan 2022.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
Website motogp.com
Tak salip Francesco Bagnaia, Bos Ducati: terima kasih Johann Zarco - Aksi dari pembalap asal Pramac Racing, Johann Zarco saat sukses menyalip Marc Marquez dan membiarkan Francesco Bagnaia mengamankan podium ketiga di MotoGP Thailand 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Johann Zarco nampaknya jadi pahlawan untuk tim Ducati setelah merampungkan agenda balapan di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pekan lalu.

Pasalnya pada agenda MotoGP Thailand 2022 itu, Johann Zarco tidak memaksakan diri untuk menyalip Francesco Bagnaia yang kala itu tepat berada di depannya.

Padahal rider asal Prancis itu begitu ambisius ketika menyalip Marc Marquez. Namun setelah itu Johann Zarco nampak anteng di belakang Francesco Bagnaia hingga akhir balapan.

Aksi dari rider Pramac Racing ketika mentas di Sirkuit Chang Buriram, Thailand di ajang MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10/2022).
Aksi dari rider Pramac Racing ketika mentas di Sirkuit Chang Buriram, Thailand di ajang MotoGP Thailand 2022, Minggu (2/10/2022). (Website motogp.com)

Baca juga: Jadwal MotoGP Australia 2022 Live Trans7: Potensi Francesco Bagnaia Kudeta Posisi Fabio Quartararo

Sampai akhirnya, kala itu Bagnaia lah yang berhasil mengamankan podium ketiga di Thailand.

Menanggapi hal itu bos Ducati, Gigi Dall'Igna mengucapkan terima kasih kepada Johann Zarco karena tidak menyalip Bagnaia.

"Terima kasih khusus ditujukan kepada Johann (Zarco) karena tidak berusaha menyalip Pecco (Bagnaia) di tahap akhir balapan," ujar Gigi Dall'Igna dilansir Speedweek.

Terlepas dari situ, Gigi menilai bahwa memang sedikit beresiko apabila Zarco kala itu memaksakan diri untuk menyalip Bagnaia.

Pasalnya mengingat saat itu Sirkuit Chang Buriram dalam kondisi basah, sehingga sedikit beresiko jika Zarco memaksa untuk merebut podium dari Bagnaia.

"Upaya untuk menyalip yang akan sangat berisiko mengingat kondisi lintasan, itulah sebabnya ia melepaskan finis podium yang sebenarnya bisa dicapai," katanya menambahkan.

Namun di balik itu, nampaknya ada indikasi bahwa Zarco memang membantu Bagnaia untuk mengamankan podium agar bisa meraup banyak poin.

Tujuannya jelas untuk menipiskan gap poin dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2022.

Usahanya berhasil karena setelah balapan di Thailand, jarak poin Bagnaia dan Quartararo hanya dua poin saja.

Tentu di seri balapan selanjutnya bakal jadi panggung persaingan kedua rider untuk merebutkan singgasana di puncak klasemen MotoGP 2022.

Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Italia Tim Lenovo Ducati Francesco Bagnaia bersaing selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 19 Juni 2022.
Pembalap Monster Energy Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo (kiri) dan pebalap Italia Tim Lenovo Ducati Francesco Bagnaia bersaing selama Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 19 Juni 2022. (Ronny Hartmann / AFP)

Melihat itu, Gigi Dall'Igna juga semangat menyambut peluang itu di sisa tiga balapan terakhir.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved