Media Cup 2022 Berakhir, Menpora Zainudin Amali Hingga Kurniawan Beri Apresiasi

Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional turut terlibat sebagai peserta untuk memperebutkan Piala Menpora di Jakarta Selatan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Malvyandie Haryadi
Kemenpora
Ajang pembukaan Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Media Cup 2022 supported by PStore telah berakhir. Ajang ini mendapat apresiasi tinggi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dan legenda sepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Perhelatan ini diselenggarakan oleh forum para pewarta peliput sepakbola, PSSI Pers.

Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional turut terlibat sebagai peserta untuk memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

Media Cup bergulir pada Kamis (6/10/2022) dan berakhir pada Jumat (7/10/2022). TVRI keluar sebagai juara setelah mengalahkan Detik.com dengan skor 3-1 di babak final.

Baca juga: Media Cup 2022, Menpora dan Swasta Dorong Prestasi dan Fair Play di Sepakbola

Zainudin Amali menyarankan jika ajang antarmedia ini tidak digelar dalam waktu singkat. Dia berharap bisa digulirkan dalam waktu yang lebih lama demi kedekatan antarmedia.

"Kegiatan ini saya anggap baik. Saya bicara dengan panitia, kalau hanya turnamen dua hari, sangat disayangkan. Kalian memakan waktu lebih lama untuk ke sini dibandingkan bertanding. Maka saya sarankan untuk berformat kompetisi," kata Zainudin Amali.

"Supaya berimbang waktunya datang dari rumah ke sini, saya hitung-hitung bermain hanya berapa menit dibandingkan banyaknya berjuang dengan kemacetan. Kalau kompetisi, besok-besok masih bisa bertanding untuk mengakomodasi mereka yang waiting list. Tadi panitia bilang masih banyak yang ingin mendaftar dan itu harus benar-benar yang bekerja di perusahaan media," terangnya.

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

Kurniawan Dwi Yulianto juga sangat senang dengan adanya Media Cup. Asisten pelatih Como 1907, yang merupakan klub asal Italia itu, ikut hadir di acara dan meminta kegiatan ini rutin digelar.

Baca juga: 100 Jurnalis Media Nasional Berlomba Di Ajang Road to IFG Labuan Bajo Marathon 2022

"Saya ucapkan untuk tim panitia Media Cap 2022. Kegiatan ini berjalan lancar. Terlepas dari semua itu, ini hal positif yang harus diteruskan teman-teman media bahwa mereka tidak hanya sekadar pencari berita, faktanya bisa membuat kegiatan yang sangat luar biasa untuk terus menjaga silaturahmi antarmedia," tutur Kurniawan.

"Dalam pertandingan juga terlihat bagaimana mereka menjaga sportivitas dan fair play. Ini menjadi hal positif yang harus terus dilaksanakan berulang-ulang dan mungkin kegiatan ini bisa lebih besar lagi," sambungnya.

Hasil Lengkap Media Cup 2022

Kamis, 6 Oktober 2022

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved