Bulu Tangkis

Juara Dunia BWF 2022, Chia/Soh Siap Mentas di Denmark Open 2022 Meski Sempat Kelelahan

Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bersiap mentas di Denmark Open 2022 meskipun mengaku sempat kelelahan namun tidak cedera.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Alexander NEMENOV / AFP
Juara Dunia 2022 bersiap untuk mentas di Denmark Open 2022 meski sempat kelelahan - Aaron Chia (kanan) dari Malaysia menyaksikan saat pemain Malaysia Soh Wooi Yik melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Choi Sol-gyu Korea Selatan dan Seo Seung-jae Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Juara Dunia BWF 2022 dari sektor ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bersiap untuk mentas di Denmark Open 2022.

Ganda putra andalan Malaysia ini mengaku sempat kelelahan ketika latihan jelang Denmark Open 2022.

Tepatnya, kelelahan itu dialami oleh Soh Wooi Yik pada tangannya.

Baca juga: Chia/Soh Bidik Gelar Juara di Denmark Open 2022 setelah Berjaya di Kejuaraan Dunia

Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 .
Soh Wooi Yik (kiri) dari Malaysia melakukan pukulan di sebelah Aaron Chia dari Malaysia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Beruntung tangan Soh Wooi Yik hanya kelelahan saja tanpa ada indikasi cedera.

Hal itu disampaikan oleh pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen.

Sebagai pelatih, Bin Shen menerangkan bahwa Soh Wooi Yik sempat kelelahan.

Melihat kondisi itu, pelatih asal Negeri Jiran ini memberikan waktu kepada Soh Wooi Yik untuk istirahat.

"Wooi Yik kelelahan dan merasakan sakit di tangannya tetapi tidak ada cedera atau bahkan ketegangan"

"Mungkin dia terlalu memaksakan diri dalam latihan dan kami mengizinkannya untuk istirahat," ujar Bin Shen mengutip dari laman The Star.

Menurut Bin Shen, hal itu wajar adanya karena bisa saja terjadi ketika latihan.

Menurutnya, kelelahan tersebut terjadi lantaran Wooi Yik merasakan ketegangan pada tangannya.

Beruntung setelah itu rekan Aaron Chia baik-baik saja dan bersiap untuk tampil di Eropa.

"Itu normal dalam latihan karena pemain terkadang merasakan ketegangan."

Aaron Chia dari Malaysia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP)
Aaron Chia dari Malaysia (kiri) dan Soh Wooi Yik dari Malaysia menonton shuttlecock dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (26/7/2021). Ahsan/Hendra menghabisi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Musashino Forest Sport Plaza, Senin sore WIB, 26 Juli 2021. Tak butuh waktu lama, Ahsan/Hendra memetik kemenangan 21-16, 21-19 dalam laga berdurasi 34 menit. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

"Dia baik-baik saja dan akan bermain di Denmark dan Prancis Terbuka bersama Aaron."

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved