BWF world ranking

Update Ranking BWF 2022: Fajar/Rian Tembus 3 Besar, Konsistensi Fajri yang Berujung Manis

Berikut ini update ranking BWF 2022 yang menempatkan Fajar Alfian/Rian Ardianto tembus peringkat ketiga dunia di sektor ganda putra.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Tiara Shelavie
Dok. PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menjalani pertandingan kontra ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di babak kedua French Open 2022, Kamis (26/10/2022) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update ranking BWF 2022 yang menempatkan Fajar Alfian/Rian Ardianto tembus peringkat ketiga terbaik dunia di sektor ganda putra.

Dikutip dari Badminton Talk, Fajar/Rian untuk pertama kalinya akan merasakan peringkat ketiga terbaik dunia setelah perhelatan Hylo Open 2022.

Keberhasilan Fajar/Rian menembus posisi tiga besar dunia tak bisa dilepaskan dari performa konsistensi keduanya dalam beberapa waktu terakhir.

Konsistensi permainan dan hasil yang diraih Fajar/Rian seakan berujung manis dengan posisi baru yang akan ditempati Fajri mulai pekan depan.

Baca juga: Hylo Open 2022: Tanpa Fajar/Rian, Ganda Putra Indonesia Ambyar di Jerman

Tercatat sejak awal tahun 2022, berbagai capaian dan prestasi gelar berhasil diukir pasangan Fajar/Rian.

Sebagaimana misal raihan empat gelar juara BWF World Tour yang sudah dimenangkan Fajar/Rian pada tahun ini.

Keempat gelar yang berhasil dimenangkan Fajar/Rian tahun ini antara lain Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open 2022.

Pasangan Fajar/Rian bahkan mampu menjadi finalis juga di empat turnamen berbeda tahun ini.

Mulai dari Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapora Open 2022.

Keberhasilan Fajar/Rian menembus final BWF World Tour sebanyak tujuh kali seakan sudah menjadi bukti konsistensi performa keduanya pada tahun ini.

Tak pelak, ranking tiga dunia tampaknya cukup layak disandang pasangan Fajar/Rian yang tampil on fire saat ini.

Pasangan Fajar/Rian pun menggeser posisi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan berhak membayangi Minions yang saat ini berada di ranking kedua.

Sementara itu, posisi ganda putra terbaik dunia masih dipegang oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Jika mampu mempertahankan konsistensinya tersebut, bukanlah hal mustahil bagi Fajar/Rian bisa menyalip posisi Minions sebagai ganda putra terbaik Indonesia.

Tak hanya itu saja, ranking ganda putra terbaik dunia yang saat ini ditempati Hoki/Kobayashi bisa pula diambil alih Fajar/Rian pada masa mendatang.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved