Nirmala Dewi: Progres Pembangunan Indonesia Arena Sudah Pada Tahap Penutupan Atap

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi), menargetkan Indonesia Arena rampung sebelum Agustus 2023.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. Humas Perbasi
Nirmala Dewi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi), menargetkan Indonesia Arena rampung sebelum Agustus 2023.

Indonesia Arena merupakan venue yang dipakai untuk FIBA World Cup pada tahun depan.

Indonesia menjadi satu di antara tiga negara tuan rumah FIBA World Cup 2023.

Indonesia Arena sendiri sedang dalam masa pembangunan, yang didirakan pada kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sekretaris Jendral PP PBSI, Nirmala Dewi, menyebut progres pembangunan sudah pada tahap penutupan atap.

Nirmala mengatakan, setelah atap stadion tertutup akan dilakukan seremoni yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ataupun menteri.

"Akhir tahun mudah-mudahan sudah tutup atap. Dan kita lagi fokus untuk atap itu dilakukan secara seremoni oleh pemerintah katakanlah Presiden atau para menteri," kata Nirmala, Selasa (8/11/2022).

"Kemudian akan di-announce mengenai nama dari stadion itu. Kalau dari hasil meeting terakhir itu sekitar Desember akhir," sambungnya.

Kendati penutupan atap stadion akan segera rampung, Nirmala mengatakan, proses pengerjaan pembangunan masih belum selesai total.

Proses pembangunan itu akan dilanjutkan untuk menghiasi bagian interior sebagai fasilitas pendukung untuk gelanggan berkapasitas 16 ribu penonton itu.

Nantinya, FIBA selaku induk organisasi basket dunia akan melakukan kunjungan dan melakukan inspeksi keberlanjutan pembangunan stadion.

"Harapan (bulan) Maret secara fisik sudah, tapi kan ada pengerjaan interior dan seterusnya. Jadi harapannya memang sebelum Agustus sudah bisa dipakai untuk uji coba. Mungkin FGD berikutnya kunjungan dari FIBA untuk nge-check lagi," kata Nirmala Dewi.

"Soalnya FIBA baru pulang beberapa hari lalu nge-check venue. Jadi mungkin mereka awal Januari datang lagi," sambungnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved