WSBK

Luapan Kekesalan Toprak Razgatlioglu Seusai Disemprot Minuman Beralkohol oleh Bautista di Podium

Alvaro Bautista bahkan sampai mengejar Toprak Razgatlioglu dalam aksi perayaan di podium WSBK Mandalika 2022 tersebut. 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pebalap World Superbike (WSBK) dari tim Aruba.it Racing Ducati,Alvaro Bautista mengejar dan menyiramkan sampanye ke arah Pebalap tim Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu, saat di Podium setelah Race 1 WSBK Mandalika 2022, Sabtu (12/11/2022). 

Luapan Kekesalan Toprak Razgatlioglu Seusai Disemprot Minuman Beralkohol oleh Bautista di Podium WSBK Mandalika

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK TENGAH - Pembalap tim Pata Yamaha with Brixx, Toprak Razgatlioglu mengungkapkan kekesalannya seusai perayaan kemenangannya di podium race pertama WSBK Mandalika 2022.

Kekesalan pembalap asal Turki itu dimulai saat pembalap Aruba.it Racing Ducati, Alvaro Bautista menyemprot minuman beralkohol berjenis champagne alias sampanye ke Toprak.

Alvaro Bautista bahkan sampai mengejar Toprak Razgatlioglu dalam aksi perayaan di podium WSBK Mandalika 2022 tersebut. 

Baca juga: Aksi Pembalab Toprak Razgatlioglu Pamer Keahalian di Belakang Paddock Sirkuit Mandalika

Baca juga: Dukung Toprak Razgatlioglu di WSBK Mandalika, Warga Turki Ini Merasa Seperti di Negaranya

Toprak yang memegang teguh ajaran Islam yang melarang alkohol itu memang selalu menghindarkan perayaan itu, terlebih, saat ini sedang berada di negara yang mayoritas muslim.

"Saya tidak tahu, saya tidak tahu mengapa dia begitu. Saya muslim dan sedang berada di negara muslim," ungkap Toprak dalam sesi wawancara, Sabtu (12/11/2022).

"Oke kalau dia hanya menyemprotkan sampanye. Tapi dia terus mengejarku. Saya benar-benar nggak ngerti. Saya muslim, saya tidak suka sampanye. Saya tidak tahu, hari ini dia (Alvaro) kehilangan respect-nya," tegasnya.

Baca juga: Pesta Juara Ducati di MotoGP 2022 Berhias Adu Sindiran Pedas Rossi-Marquez Soal Sepang Clash 

Podium setelah Race 1 WSBK Mandalika 2022
Podium setelah Race 1 WSBK Mandalika 2022, Sabtu (12/11/2022).

Toprak pun mengaku, setelah kejadian itu Bautista langsung meminta maaf kepada dirinya. Namun, ia tetap tak bisa mentoleransi hal tersebut.

Juara WSBK 2021 itu pun menyebut, sempat menyuruh Jonathan Rea, yang berada di podium tiga untuk ikut berselbrasi dengan Bautista.

Namun, Toprak mengatakan, Jonathan Rea tak ingin bergabung dalam selebrasi yang dilakukan Bautista.

"Dia (Bautista) minta maaf setelah itu, tapi dia perlu menghormati. Saya kenal dia, tapi dia perlu menghormati semua penonton," ujar Toprak.

"Setelah saya mengambil helm dan semuanya, saya bicara ke Jona (Jonathan Rea) agar dia mau berselebrasi, namun ia mengatakan tidak. Dia respek, itu sangat bagus, dia berpikir, tapi Alvaro tidak," sambungnya.

Toprak pun berharap hal itu bisa menjadi pembelajaran bagi Bautista untuk bisa saling hormat satu sama lain.

"Saya tidak ingin mengatakan apapun, tapi itu tidak baik. Itu alkohol, saya tidak minum, saya tidak mengambilnya, dia mengejar dan menyiram saya , dan itu tidak baik," kata Toprak.

"Saya respect ke dia, saya kembali lagi ke podium namun dia mulai kembali. Dia harus respect," tegasnya.

Sekadar informasi, Toprak Razgatlioglu jadi pembalap tercepat di Race 1 dengan catatan waktu 32 menit,47,209 detik. Pembalap Pata Yamaha sukses mengungguli saingannya Alvaro Bautista.

Toprak sukses mendominasi balapan di Sirkuit Mandalika dengan mempertahankan posisi terdepan hingga menciptakan gap yang sangat jauh dengan Bautista, yaitu terpaut 4,324 detik.

(Alfarizy/M39)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved