Breaking News:

Australian Open 2022

Respons Fajar/Rian Seusai Ditarik Mundur dari Australia Open 2022

Fajar Alfian membeberkan tadinya Australia Open 2022 akan dijadikan ajang untuk menjaga kondisi tubuh jelang tampil pada World Tour Finals

tribunnews.com/majid
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) saat mengikuti sesi konferensi pers usai turnamen BrightUp Cup 2022 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022). 

Respons Fajar/Rian Seusai Ditarik Mundur dari Australia Open 2022

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA – Pebulutangkis Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian mengatakan dirinya tak masalah tak turun pada Australia Open yang dihelat 15 -20 November 2022.

PBSI memang menarik mundur Fajar Alfian/Rian Ardianto dari kepesertaan mereka di Australia Open 2022.

Pasalnya, pasangan Fajar, Rian Ardianto masih dalam pemulihan cedera.

Baca juga: Daftar 16 Pebulutangkis Indonesia di Australia Open 2022, Fajar/Rian, Jojo, Ginting Ditarik Mundur

Baca juga: Resmi Diangkat sebagai PNS, Fajar Alfian: Sah Jadi Mantu Idaman

Fajar Alfian membeberkan tadinya Australia Open 2022 akan dijadikan ajang untuk menjaga kondisi tubuh jelang tampil pada World Tour Finals pada 14 -18 Desember 2022 di Guangzhou, China.

“Saya sendiri tadinya mengikuti Australia bukan untuk kejar poin World Tour Final karena di Denmark saja sudah aman. Tadinya ikut Australia saya pengen jarak antara pertandingan sebelum ke World Tour Final tidak terlalu jauh karena saya tidak ikut Hylo kemarin, jadi mau main di Australia untuk feeling,” terang Fajar di Tennis Indoor GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

“Tapi karena Rian belum siap, bahkan belum latihan sampai sekarang tapi sekarang sudah sembuh Alhamdulillah. Tapi persiapannya, tidak bisa berangkat. Tidak ada persiapan jadi buat apa. Akhirnya saya sama pelatih, khususnya setuju bahwa kami batalkan keberangkatan ke Australia,” terangnya.

Dengan demikian, Fajar/Rian kini hanya fokus untuk tampil di World Tour Finals.

RUNNER UP- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian tetap bersikap positif meski mereka harus puas menjadi runner up Malaysia Open 2022.
RUNNER UP- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Fajar/Rian tetap bersikap positif meski mereka harus puas menjadi runner up Malaysia Open 2022. (FOTO: Dokumentasi PBSI)

Fajar menilai, kini siapapun bisa jadi juara di World Tour Final. Menurutnya tak ada lagi dominasi yang sangat mencolok di sektor ganda putra.

Ia pun optimistis, bila lebih siap dan menjalankan persiapan semaksimal mungkin, tak menutup kemungkinan di World Tour Final bisa keluar sebagai juara.

“Ya di MD (Mix Double) sekarang yang turun di World Tour Final sudah merata. Bahkan sekarang nomor satu adalah Hoki/Kobayashi, mereka juga merata. Tidak selalu mendominasi seperti dulu jaman Minions,” kata Fajar.

“Jadi sekarang yang lolos ke World Tour final itu, siapa yang siap, siapa yang persiapannya baik, menurut saya itu bisa jadi yg terbaik di World Tour Final,” pungkasnya.

Berita Terkait

Australian Open 2022

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved