IBL

Coach Inal Berharap Masuknya Diftha dan Wenas Bisa Buat RJ Amartha Hangtuah Semakin Solid

Antonius Ferry Rinaldo atau yang akrab disapa Coach Inal senang dengan hadirnya pemain baru berpengalaman seperti Diftha Pratama dan Daniel Wenas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/majid
Pelatih RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo atau yang akrab disapa Coach Inal saat menghadiri acara launching tim RJ Amartha Hangtuah di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Antonius Ferry Rinaldo atau yang akrab disapa Coach Inal berharap hadirnya pemain baru berpengalaman seperti Diftha Pratama dan Daniel Wenas bisa membantu tim jadi lebih kuat lagi dalam mengarungi IBL 2023.

Hal itu ia katakan dalam acara launching tim RJ Amartha Hangtuah Jakarta di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

“Dengan adanya Diftha, Daniel Wenas jadi mereka ini bisa membantu dengan pemain yang sudah ada. Jadi semakin dalam lah untuk rotasi pemain,” kata Coach Inal.

Khusus Diftha, Coach Inal percaya pemain 33 tahun tersebut bakal bisa berkembang saat membela RJ Amartha Hangtuah.

“Dari beberapa latihan kebetulan Diftha yang saya perhatikan karena di Prawira dia jarang main tapi begitu saya tahu kapabilitasnya Diftha seperti apa, karena rookie sama saya juga waktu di Garuda 2012. Jadi saya tahu kualitasnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, jelang tampin di IBL 2023, Amartha Hangtuah telah memperkenalkan tujuh pemain anyar termasuk Diftha dan Wenas.

Lima pemain lainnya yakni Dio Syahputra Dyanza,, Emmanuel Martin Malou (Asing), Yoshua Otto, Joseph Paian Desmet dan Hillario Echo Hondo (Rookie),

“Saya juga menarik pemain baru dari Rans ada Otto, potensial juga, jadi dengan adanya beberapa baru bisa menutupi lubang yang tertinggal. Inai jadi lebih bervariasi lagi untuk saya memutar pemain di musim depan,” kata Coach Inal.

Dengan perpaduan pemain berpengalaman pemain muda dan pemain berpengalaman, coach Inal yakin Amartha bakal melangkah lebih jauh laga pada IBL 2023.

Untuk bisa membuat tim semakin padu, dirinya kini tinggal menunggu satu pemain asing yang berasal dari Inggris.

“Satu lagi tanggal 5 (Desember) akan terbang dari Inggris. Jadi saya berharap adanya due pemain import ini bisa membuat tim kami bisa melangkah lebih jauh lagi. Insya Allah masuk playoffs, kemudian ke final four. Kalau sudah di sana kami lihat lagi,” pungkasnya.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved