IBL

Daniel Wenas Kini Berseragam RJ Amartha Hangtuah Jakarta

Daniel Timothy Wenas resmi berseragam RJ Amartha Hangtuah Jakarta untuk tampil pada gelaran IBL musim depan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/majid
Pebasket RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Daniel Timothy Wenas saat diwawancarai usai acara launching klub RJ Amartha Hangtuah Jakarta di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (30/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADaniel Timothy Wenas resmi berseragam RJ Amartha Hangtuah Jakarta untuk tampil pada gelaran IBL musim depan.

Eks pemain Bali United BC itu mengatakan dirinya tak perlu banyak adaptasi di RJ Amartha Hangtuah lantaran di klub ini banyak rekan-rekannya.

“Saya sudah latihan sekitar 2 mingguan. Jadi tidak seperti latihan basket di tim lain karena isinya teman-teman saya,” kata Wenas usai acara launching RJ Amartha Hangtuah Jakarta di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

“Coach Inal (AF Rinaldo) juga sudah kenal dari lama. Semua teman kaya Kelly, Diftha, ada Gunawan semua teman-teman saya. Jadi pindah ke tim ini saya tidak merasa pindah ke tim baru,” sambungnya.

Daniel Timothy Wenas di RJ Amartha Hangtuah Jakarta mengenakan nomor favoritnya, nomor 7.

Ia menceritakan nomor 7 ia dapatkan lantaran pemain sebelumnya yang mengenakan nomor 7 di Amartha, Tifan Eka Pradita justru memilih nomor punggung 5 dan menyerahkan nomor punggung 7 ke dirinya.

“Jadi bang Fery infoin ke anak-anak, kalau saya main ke Hangtuah. Tiba-tiba Tifan langsung DM saya. Kak silakan nomor 7 nya sudah saya relain, saya bilang saya tidak apa-apa saya ganti nomor saja. Tifan bilang, dia mau ganti nomor 5. Jadi memang dia pindah ke nomor 5 dan nomornya 7nya kosong,” cerita Wenas.

Sementara itu saat ditanya target bersama RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Wenas masih belum bisa mematok lantaran satu pemain asing lagi belum datang.

Menurutnya dengan masuknya pemain asing yang berkualitas itu akan membantu pemain lokal dan tentunya pelatih dalam meracik strategi.

“Saya belum tahu kalau ngomongin sejauh itu (tembus final) kan pemain asing belum datang. Saya juga belum lihat. Tapi kalau dengan kapasitas teman-teman lokal dan coaching staff sih kalau pemain asing yang satunya sesuai dengan ekspektasi kita ya bisa saja (masuk final),” ujar Wenas.

Seperti diketahui RJ Amartha Hangtuah Jakarta terlihat sangat serius guna melakoni IBL musim depan.

Salah satu keseriusannya yakni mendatangkan tujuh pemain anyar termasuk Wenas yakni Diftha Pratama, Dio Syahputra Dyanza,, Emmanuel Martin Malou (Asing), Yoshua Otto, Joseph Paian Desmet dan Hillario Echo Hondo (Rookie),

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved