Zamurai Alkensoe Damara Targetkan Emas Meski Baru Turun Di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

atlet sasana Garuda Emas Semarang, Zamurai Alkensoe Damara tetap punya terget. Kenzo, panggilan akrabnya, membidik medali emas pada Kejuaraan Dunia

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Zamurai Alkensoe Damara Targetkan Emas Meski Baru Turun Di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski tampil perdana di ajang event internasional, atlet Sasana Garuda Emas Semarang, Zamurai Alkensoe Damara tetap punya terget. Kenzo, panggilan akrabnya, membidik medali emas pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022 yang akan digelar di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten, 5-10 Desember 2022.

"Saya memang baru pertama tampil di kejuaraan dunia. Namun, saya akan berusaha untuk bisa menyumbangkan medali emas bagi Indonesia," kata Kenzo saat ditemui di Gedung GBK Arena Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Pelajar SMPN 20 Semarang, Jawa Tengah ini merupakan peraih medali emas Chang Quan di kelompok Junior B Putra pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutan Piala Presiden 2022. Sebelumnya, dia meraih 3 medali emas (Chang Quan, Qiang Shu, dan Jian Shu) pada Kejuaraan Wushu Disway Open 2022.

Berkat prestasi tersebut, Kenzo dipanggil masuk ke pelatnas wushu junior yang dibentuk Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto. Dia lolos dalam seleksi Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia yang akan diterjunkan pada Kejuaran Dunia VIII yang diikuti 61 negara.

Kenzo yang lahir di Semarang, Jawa Tengah, 22 Maret 2008 ini mulai berlatih olahraga wushu sejak tahun 2019 atas ajakan orang tuanya. Dia menilai olahraga wushu itu unik dan menyenangkan.

'Wushu itu unik dan menyenangkan," tutupnya.

Saat ini, Kenzo bersama 22 atlet lain yang tergabung dalam Timnas Wushu Indonesia terus menjalani persiapan menuju ke Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved