Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Dua Menteri Ini Makan Malam di Food Court ICE BSD Usai Tinjau Venue

Santap malam Menpora Amali dan Menko Airlangga ini dilakukan usai keduanya mengecek kesiapan venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan berlang

Editor: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Dua Menteri Usai Tinjau Venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Suasana Hall 8 ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (4/12/2022) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) santap malam di tempat makan atau food court.

Kehadiran dua menteri yang tengah makan malam di tempat pusat berbagai macam kuliner menyita perhatian masyarakat. Beberapa dari pengunjung tampak mengabadikan momen tersebut. Bahkan diantaranya foto bareng.

Santap malam Menpora Amali dan Menko Airlangga ini dilakukan usai keduanya mengecek kesiapan venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 yang akan berlangsung pada 5-11 Desember.

Adanya ajang ini jelas membawa dampak baik terhadap para pedagang. Perekenomian jelas meningkat.

Menpora Amali mengatakan, Kejuaraan Dunia Wushu Junior tahun ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Diharap event internasional ini berlangsung sukses. Baik itu sukses penyelenggaraan maupun prestasi.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 besok akan langsung dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Menpora Amali.

Menpora Amali mengaku bangga atas terselenggaranya ajang ini. Menpora Amali juga mengapresiasi PB WI atas bergulirnya Kejuraan Dunia Wushu Junior.

“Kejuaraan dunia ini sangat membanggakan untuk Indonesia. Peserta dari berbagai negara hadir disini. Wushu Indonesia perkembangan dan pertumbuhannya sangat luar biasa,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, Indonesia menurunkan 23 atlet. Mereka adalah yang terbaik hasil dari seleksi nasional. Dari jumlah tersebut, 12 diantaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved