BWF World Tour Finals 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Jinakkan Ganda Malaysia Di Laga Awal BWF World Tour Finals 2022

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akhirnya bisa memutus rantai kekalahan dari pasangan Malaysia.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. PBSI
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-12, 21-15, Rabu(7/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akhirnya bisa memutus rantai kekalahan dari pasangan Malaysia.

Ganda putra berjuluk The Daddies itu berhasil mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 21-12, 21-15, pada laga perdananya di BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022).

Kemenangan ini sekaligus menghentikan tiga kekalahan beruntun Ahsan/Hendra dari sang juara dunia 2022 tersebut.

Sebelumnya Ahsan/Hendra kalah di perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, babak perempat final Malaysia Open 2022 dan final Kejuaraan Dunia 2022.

"Mengucap syukur alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan pertama dengan kemenangan. Kita tidak memikirkan yang sudah terjadi, itu sebagai bahan pembelajaran untuk kita fight lagi di pertandingan hari ini," ujar Ahsan.

"Shuttlecocknya susah dikontrol dan lapangannya berangin jadi bagaimana kita harus pegang depannya dulu agar enak menekan mereka. Itu tadi yang kita fokuskan," timpal Hendra.

Ahsan/Hendra yang tampil di partai terakhir, mengaku termotivasi kemenangan wakil-wakil Indonesia lainnya.

Terkecuali, Jonatan Christie yang kalah dari kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, memang semua wakil Indonesia mampu meraih kemenangan.

"Pas masuk lapangan tadi memang seperti dapat motivasi lebih untuk menang karenamelihat teman-teman yang lain menang semua. Bahkan ada yang membuat kejutan seperti Gregoria," ujar Ahsan.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved