Menpora Berharap Kategori Penerima Penghargaan Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat Diperbanyak

Menpora  berharap pada tahun depan kategori pemenang ditambah lagi sehingga akan lebih banyak lagi para pelaku olahraga yang mendapatkan penghargaan

Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat V di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/12/2022). 

Menpora Berharap Kategori Penerima Penghargaan Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat Diperbanyak

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat V di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Menpora  berharap, pada gelaran tahun depan, kategori pemenang bisa ditambah lagi sehingga akan lebih banyak lagi para pelaku olahraga yang mendapatkan penghargaan dari ajang ini.

"Kalau bisa tambah kategori lagi sehingga banyak yang mendapat penghargaan. Karena seorang pembina olahraga itu tidak mudah. Menciptakan juara itu sulit," ujar Zainudin Amali.

Baca juga: Atlet dan Pelatih NPC Indonesia Raih Penghargaan SIWO PWI

Menpora menambahkan diperlukan kerja keras lagi bagi para pembina olahraga untuk mendongkrak prestasi olahraga Indonesia. Karena itu penghargaan ini diharapkan mampu memberi semangat insan-insan olahraga.

Tantangan saat ini adalah bagaimana menggenjot prestasi cabang-cabang olahraga olimpik.

"Mari kita fokus pada cabang-cabang Olimpik karena ini yang umum dipertandingkan secara internasional. Jadi kita bisa berprestasi di mana pun venue digelar," kata Zainudin.

"Bukan sia-sia, tapi kalau kita hanya menguasai cabang yang tidak dipertandingkan, semula peringkat kita bagus bisa jadi anjlok.Contohnya kita peringkat 4 di Asian Games 2018 karena kita dominasi pencak silat, di situ kita juara umum. Tapi saat Asian Games 2023 mendatang, kita bisa Anjlok karena pencak silat tidal dipertandingkan," jelasnya.

Lebih lanjut Menpora mengatakan dirinya harus mengambil sikap tidak populer saat mengirim atlet ke multievent karena hanya mereka yang berpeluang besar juara.

"Berani mengambil sikap tidak populer demi prestasi, makanya kita benar-benar seleksi ketat. Yang sekadar uji coba, jalan-jalan, lebih baik di single event saja. Biar PB nya yang mengurus," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali ccc
Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penyelenggaraan Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat V di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu terkait acara, Ketua SIWO Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan  kata Golden Award memiliki arti tersendiri. Golden adalah emas, sebuah penghargaan tertinggi di dunia olahraga.

Jadi penghargaan malam ini dimana mereka yang terpilih telah melalui proses pemilihan yang ketat, hingga dibutuhkan voting, menandakan begitu bernilainya penghargan ini.

"Terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali, pihak-pihak Sponsor, yang telah mendukung hingga terselenggaranya acara ini," kata Ariwangsa.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved