Indonesia Masters 2023

Lolos ke 16 Besar, Anthony Ginting: Capek-Capek di Pelatnas, Kalau Bukan Buat Juara Lalu Apa?

Pada babak kedua Indonesia Masters 2023, Ginting akan menghadapi pebulutangkis asal China, Shi Yu Qi.

AFP/KAZUHIRO NOGI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawan. Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan Lee Cheuk Yiu secara straight game, 21-10. 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). 

Lolos ke 16 Besar, Anthony Ginting: Capek-Capek di Pelatnas, Kalau Bukan Buat Juara Lalu Apa?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2023 seusai mengalahkan Lee Cheuk Yiu secara straight game, 21-10. 21-12 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Kemenangan pada laga ini dikatakan Ginting karena dirinya lebih fokus untuk meminimalisir kesalahan.

“Dari awal sampai akhir saya lebih fokus menguasai permainan sendiri. Saya berusaha maksimal, apapun strateginya tapi fokus saya lebih ke mengurangi kesalahan sendiri,” kata Ginting seusai pertandingan.

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Masters 2023: Apriyani/Fadia & Ginting Berjaya, Praveen/Melati Ambyar

Jelang laga babak kedua, Ginting yang sudah menjalani dua turnamen sebelumnya, Malaysia Open dan India Open mengaku hanya ingin fokus recovery.

Pada babak kedua, Ginting akan menghadapi pebulutangkis asal China, Shi Yu Qi.

“Kalau persiapan, ya saya harus lebih banyak penyegaran dan menjaga kondisi otot. Semoga besok bisa bermain lebih baik dari hari ini,” kata Ginting.

Pebulutangkis asal Cimahi itu sangat berambisi dirinya ingin mengulang kejayaan dua tahun silam – keluar sebagai juara pada Indonesia Masters tahun ini.

Untuk itu ia bakal tampil habis-habis di setiap pertandingannya.

“Pastinya harapan mau juara lah pasti ada. Selama latihan di pelatnas sampai capek-capek ya kalo bukan buat juara lalu apa? Pasti maunya juara ya. Tapi persaingan pasti ketat ya, tidak peduli head to head-nya berapa, di atas kertas bagaimana karena semua punya peluang. Kalo di lapangan sudah beda ya,” kata Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengalahkan kompatriotnya, Jonatan Christie di partai pembuka grup B dalam laga yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022)
Anthony Sinisuka Ginting, berhasil mengalahkan kompatriotnya, Jonatan Christie di partai pembuka grup B dalam laga yang dihelat di Nimibutr Arena, Bangkok, Rabu (7/12/2022) (Dok. PBSI)

Lebih lanjut, Ginting juga tak memperdulikan ada tidaknya Viktor Axelsen dalam turnamen kali ini.

Menurut pemain jebolan SGS PLN tersebut, semua pemain punya peluang untuk bisa juara.

Seperti diketahui, Axelsen mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2023 karena dirinya merasa kelelahan seusai tampil pada Malaysia Open dan India Open.

“Ada atau tidak ada Viktor ya tidak pengaruh karena musuhnya bukan cuma dia. Lawan-lawan dari peringkat 20-30 juga banyak yang bagus,” terang Ginting.

“Menurut saya yang penting persiapan diri sendiri, fisiknya, mentalnya akan sangat berpengaruh. Tinggal nanti di lapangan tinggal adu mental atau teknisnya saja. Musuh juga pasti latihan, mereka punya kelebihan sendiri. Tinggal gimana kita meredam usaha musuh agar tidak mengontrol kita,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved