Indonesia Masters 2023

Sudah Mau Menyerah, Putri KW  Terlecut Kehadiran Sang Ayah Buat Kalahkan Aya Ohori

Sejatinya, kata Putri KW, dia hampir menyerah pada pertandingan tersebut. Tapi sikap pasrahnya itu berubah karena beberapa faktor

Tribunnews/Abdul Majid
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani saat diwawancarai usai mengalahkan Aya Ohori pada babak 32 besar Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). 

Sudah Mau Menyerah, Putri KW  Terlecut Kehadiran Papa Buat Kalahkan Aya Ohori

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani tampil mengesankan dalam ajang Indonesia Masters 2023.

Putri KW yang tampil sebagai non unggulan memulainya dari fase kualifikasi. Pada babak tersebut, Putri KW mengalahkan Lianne Tan dengan skor 21-12, 21-17.

Kesuksesan pebulutangkis jebolan PB Exist Jakarta itu kembali berlanjut pada babak 32 besar yang berlangsung hari ini, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Tangis Putri KW Seusai Lolos ke Babak Kedua Indonesia Masters 2023: Terkenang Perjuangan Sang Ayah

Putri KW giliran sukses mengalahkan pebulutangkis asal Jepang, Aya Ohori melalui drama rubber game, 21-17, 23-25 dan 23-21.

Menghadapi Aya Ohori, Putri KW mengaku sudah mempersiapkan fisik dan mental sejak awal, karena ia tahu sang lawan punya kualitas bagus.

“Pas sudah tahu ketemu lawannya siapa, saya mempersiapkan mental dan siap capek, dia lawan yang bagus. Saya tidak boleh gampang menyerah karena kalau menyerah dia lebih gampang naik mentalnya,” kata Putri KW seusai laga.

Sejatinya, kata Putri KW, dia hampir menyerah pada pertandingan tersebut. Tapi sikap pasrahnya itu berubah karena beberapa faktor, di antaranya motivasi sang pelatih dan kehadiran ayahnya.

“Sebenarnya saya pasrah tapi coach Herli beri saya semangat. Saya hanya tidak mau maksa aja (ketika bertanding-red),” sambungnya soal kemenangan di gim ketiga.

Putri KW saat berlaga di babak kedua Australia Open 2022, Kamis (17/11/2022).
Putri KW saat berlaga di babak kedua Australia Open 2022, Kamis (17/11/2022). (Dok: PBSI)

Hal lainnya yang membuat dirinya tak pantang menyerah dalam laga ini karena adanya dukungan dari para pecinta bulutangkis yang hadir langsung di Istora Senayan.

Lebih khusus, kehadiran sang Ayah yang juga mensuport langsung dirinya saat bertanding.

“Saya tidak ingin mengecewakan penonton yang sudah datang, lebih ke papah juga sih. Papah jauh-jauh dari rumah nonton. Saya tidak mau mengecewakan Papah,” ujar pebulutangkis 20 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Putri KW sangat berambisi pada gelaran Indonesia Masters kali ini dirinya bisa mengalahkan pebulutangkis ternama lainnya.

Pada babak 16 besar, Putri KW kemungkinan bakal bertemu dengan peringkat kedua dunia, An Se-young.

Seperti diketahui, Putri KW kini berada di peringkat ke-44 BWF. Tahun lalu di Indonesia Masters, Putri KW terhenti pada babak 32 besar.

“Saya mau mengalahkan pemain top. Saya ingin membuktikan karena saya sempat terpotong pendidikan. Terus saya ingin lebih semangat karena sebenarnya bukan beban tapi saya punya tanggung jawab dan tidak ingin mengecewakan anggota keluarga,” pungkasnya

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved