Bundesliga

Leverkusen Ancam Posisi Schalke

Bayer Leverkusen sukses membekuk tamunya Hamburg SV 4-2 d

LEVERKUSEN, TRIBUNNEWS.COM - Bayer Leverkusen sukses membekuk tamunya Hamburg SV 4-2 dalam lanjutan duel Bundesliga 1, Minggu atau Senin (15/3/2010) dini hari WIB. Kemenangan ini menambah perolehan poin Leverkusen menjadi 53 sekaligus mengancam posisi Schalke 04 di peringkat kedua dengan 54 poin dan Bayern Muenchen di puncak dengan 56 poin.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan permainan hati-hati. Leverkusen yang biasanya bermain ngotot lebih santai di awal pertandingan. Hingga 15 menit pertama, kedua tim bahkan tak mampu melakukan tembakan ke gawang.

Di menit ke-22, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah datang juga. Melalui sebuah serangan balik yang cepat, Tranquillo Barnetta mengirimkan umpan terobosan kepada Stefan Kiessling dan tanpa ragu penyerang Tim Nasional Jerman itu langsung mengeksekusinya ke gawang Hamburg, 1-0 untuk Leverkusen.

Kegembiraan pendukung tuan rumah tak bertahan lama karena sepuluh menit kemudian Hamburg sukses menyamakan kedudukan melalui Ze Roberto. Tembakan keras kaki kiri mantan pemain Bayern Muenchen itu gagal dihentikan Rene Adler, kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leverkusen mulai gencar melakukan serangan ke pertahanan Hamburg. Hasilnya, di menit ke-55 tim besutan Juup Heynckes itu unggul kembali melalui gol Eren Derdiyok. Umpan tarik Daniel Schwaab berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Derdiyok ke pojok bawah gawang Frank Rost, 2-1 untuk Leverkusen.

Setelah gol itu, Leverkusen tak mengurangi tekanannya ke pertahanan Hamburg. Lini tengah tuan rumah yang dikomandoi David Jaraolim terus mengalirkan bola ke lini depan. Hasilnya, gol ketiga pun datang di menit ke-62 melalui Kiessling. Crossing Renato Augusto ditanduk dengan keras oleh Kiessling ke gawang Hamburg, 3-1 untuk Leverkusen.

Dalam waktu dua menit kedudukan berubah menjadi 4-2. Diawali oleh gol David Rozehnal di menit ke-83, selang semenit kemudian tembakan Gonzalo Castro kembali memperbesar keunggulan Leverkusen. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain
Bayer Leverkusen
: Adler; Hyypia, Friedrich, Kadlec, Schwaab, Castro, Vidal, Barnetta (Sinkiewicz 89), Augusto (Bender 80); Derdiyok (Helmes 87), Kiessling

Hamburg SV: Rost; Mathijsen, Rozehnal, Aogo (Trochowski 68), Demel, Ze Roberto (Pitroipa 76), Jarolim, Jansen, Elia; Petric, Van Nistelrooy (Berg 70)

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved