Breaking News:

Liga Inggris

David Luiz Pahlawan Bagi 'The Blues'

David Luiz, bisa dikatakan pahlawan baru bagi Chelsea. Totalitas bermainnya tidak bisa diragukan.

zoom-inlihat foto David Luiz Pahlawan Bagi 'The Blues'
net
David Luiz
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - David Luiz, bisa dikatakan pahlawan baru bagi Chelsea. Totalitas bermainnya tidak bisa diragukan. Misalnya,  saat dia ikut timnya melawan Manchester City, Minggu (20/3) malam. Semua lini tampak dimainkan oleh skuad asal Brazil ini. Dari mulai bertahan, bermain di lini samping, hingga mencetak gol di menit 78 dilakukannya demi kebanggaan tim.     

Luiz sendiri mengaku mendapat banyak pelajaran dari para bintang The Blues untuk terus berkembang. Menurutnya, dengan mendapat ilmu dari rekan-rekannya, ia bisa menjelma menjadi bek tangguh yang disegani di Liga Primer Inggris.

"Saya belajar dari hari ke hari dalam sesi latihan tim dan saya merasa bangga bisa bekerja sama dengan pemain-pemain seperti Didier Drogba, Nicolas Anelka dan Fernando Torres," ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Dikatakan Luiz, pelajaran dari sesama pemain itu, memberikan kepada dirinya rahasia cara menyerang, bertahan dan bermain di lini tengah.

Tak hanya itu, rahasia Luiz untuk bermain cantik dalam setiap laga, dilakukan juga dengan cara mengintip permainan rivalnya. Beberapa jam dia sering habiskan waktunya untuk melihat video rekaman rivalnya.

"Saya melihat banyak permainan pemain bek, terutama Evra, dan mencoba untuk meniru beberapa hal. Apakah saya bermain sebagai full back atau bek tengah saya tahu saya akan bermain dengan bagus," ujar Luiz seperti yang dikutip Goal.com, sebelum timnya menjamu Manchester United beberapa waktu silam.

David Luiz, memiliki nama lengkap David Luiz Moreira Marinho. Dia lahir di Diadema pada 22 April 1987.

Penulis: Sonny Budhi Ramdhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved