Breaking News:

Liga Inggris

Gaji Gareth Bale Rp 1,3 Miliar Sepekan

Gelandang agresif Gareth Bale memutuskan bertahan di Tottenham Hotspur sampai 2015

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurfahmi Budi

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Teka-teki masa depan gelandang agresif Gareth Bale usai sudah. Pemain berkebangsaan Wales ini  memutuskan untuk tetap mengenakan kostum Tottenham Hotspur sampai  2015. Situs klub, mengkonfirmasi sang pemain sudah menandatangani kontrak baru tersebut.

Dalam klausul masa edar baru di White Hart Lane, Bale bakal berpredikat sebagai pemain dengan gaji tertinggi, yakni 100 ribu pounds atau lebih dari Rp 1,3 miliar per pekan. Dengan kewajiban pajak gaji pesepakbola lokal mencapai 40 persen, pendapatan bersih pemuda berusia 21 tahun tersebut mencapai angka Rp 720 juta, belum termasuk bonus penampilan dan kemenangan yang bisa mencapai angka bersih Rp 200 juta per pekan!.

Manajemen The Spurs tak menghiraukan gaji besar Bale, mengingat kontribusinya untuk tim sepadan. Paling tidak, sejak datang dari Southampton saat usianya baru 17 tahun, ia sudah tampil sebanyak 112 partai dengan kontribusi 17 gol.

"Kami memiliki skuad yang luar biasa musim ini, dan berisi para pemain muda yang memiliki hasrat sangat tinggi. Situasi itulah yang membuatku tetap bertahan. Barisan suporter juga sangat mendukungku, jadi tak ada alasan buatku untuk pergi, kecuali manajemen menginginkanku keluar," sebut Bale, dalam pernyataan resmi pertamanya di situs klub, kemarin.

Sang pelatih, Harry Redknapp turut gembira dengan keputusan anak buahnya tersebut. Maklum, gempuran rayuan puluhan juta pounds dari Barcelona, AC Milan, Real Madrid sampai Manchester United, punya kemungkinan untuk menggoyahkan mental Bale. "Sungguh senang luar biasa Gareth menandatangani kontrak baru dengan klub," ucap Redknapp.  

Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved