Breaking News:

Liga Inggris

Alex Ferguson: Kalahkan Chelsea MU Juara 19 Kali

Sir Alex Ferguson merasa tidak ragu dengan peluang Manchester United yang berniat mengklaim rekor juara Liga Premier untuk yang ke-19 kalinya

zoom-inlihat foto Alex Ferguson: Kalahkan Chelsea MU Juara 19 Kali
net
Alex Ferguson
TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Sir Alex Ferguson merasa tidak ragu dengan peluang Manchester United yang berniat mengklaim rekor juara Liga Premier untuk yang ke-19 kalinya, jika mereka mampu mengalahkan Chelsea di Old Trafford pada laga yang berlangsung di akhir pekan ini (8/5).

Chelsea, yang terpaut tiga poin di belakang United, jika berhasil meraih kemenangan atas United, berpeluang menjadi pemuncak klasemen liga dengan perbedaan selisih gol sebelum pertandingan kontra Newcastle dan Everton.

Tapi jika United yang berhasil meraih kemenangan, kubu Sir Alex Ferguson akan unggul enam poin dan hanya membutuhkan satu poin saja dari dua laga terakhir mereka menghadapi Blackburn dan Blackpool untuk meraih trofi juara Liga Premier di musim ini.

"Setiap orang merasa waspada dengan potensi pertandingan di akhir pekan nanti," kata Ferguson seperti dilansir ESPNSoccernet. "Jika kami menang, sudah sepatutnya kami menjadi juara liga. Pertandingan ini merupakan pertandingan yang sudah kami nantikan. Kekalahan dari Arsenal sudah membangkitkan kewaspadaan kami tentang pentingnya pertandingan di minggu ini untuk kami," kata Alex Ferguson lagi.

"Inilah salah satu alasan mengapa saya memilih tim yang diturunkan pada laga kontra Schalke. Saya ingin memberikan sebuah tantangan yang nyata. Kami akan memiliki tim yang bugar pada laga di akhir pekan nanti dan saat ini hal itulah yang membuat perbedaan di musim ini. Pertandingan nanti akan sangat luar biasa," jelasnya.

Ferguson sudah mengkonfirmasi bahwa Wayne Rooney akan fit untuk diturunkan pada laga kontra Chelsea, setelah diistirahatkan karena dibekap cedera hamstring.

Darren Fletcher tidak akan diturunkan pada laga kontra Chelsea, meskipun ia sudah kembali setelah dua bulan absen karena menderita sakit karena virus, tapi Ferguson menyiapkannya untuk pertandingan final Liga Champion kontra Barca pada tanggal 28 Mei nanti.

"Laga kontra Schalke sangat berarti baginya (Fletcher), karena mampu memberikan dorongan mental padanya," ujar pelatih asal Skotlandia ini. "Ia memiliki waktu tiga minggu untuk tampil di babak final Liga Champion dan itu menjadi target untuknya," imbuhnya.

"Jika ia mampu tampil di laga final kontra Barca, maka kehadirannya menjadi dorongan yang besar untuk kami. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, ia merupakan pemain spesialis pertandingan-pertandingan besar," tutur Ferguson.

"Ia tidak akan tampil pada pertandingan di hari Minggu (8/5) nanti, tapi masa latihannya akan ditambah untuk memberinya ketajaman yang dibutuhkannya," lanjutnya.

"Kami masih harus menghadapi Blackburn dan Blackpool di ajang kompetisi Premier League, serta pengakuan dari Gary Neville, jadi akan ada waktu pertandingan yang bisa membantu mencapai targetnya," tutup Ferguson.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved