Breaking News:

Liga Inggris

Carlo Ancelotti Dilarang Melatih Klub Inggris

Ancelotti tidak bisa membesut klub di Inggris dalam kurun waktu 12 bulan

zoom-inlihat foto Carlo Ancelotti Dilarang Melatih Klub Inggris
NET
Carlo Ancelotti

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Mantan pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, tidak bisa membesut klub-klub di Inggris dalam kurun waktu 12 bulan. Pasalnya, pihak The Blues telah memberinya sejumlah uang agar pria Italia itu meninggalkan negeri Ratu Elizabeth.

Semenjak dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea pada akhir musim lalu, banyak klub Inggris yang ingin menampung Ancelotti. Sebut saja Aston Villa dan Westham. Akhirnya, manajemen Chelsea nekat memberikan uang sebesar 6 juta pound kepada Ancelotti supaya dirinya mau hengkang dari Inggris dan tidak melatih tim manapun di Premier League. Alasannya, The Blues tidak ingin rival-rivalnya berkembang di bawah asuhan mantan pelatih AC Milan itu.

Menurut kabar yang dilansir Mail Online, hal tersebut juga dilakukan The Londoners pada Jose Mourinho di tahun 2007 silam. Namun, saat itu justru Chelsea menjadi runner up di bawah Manchester United. Sedangkan karier Mourinho semakin cemerlang bersama Inter Milan, dan membawa tim Italia itu menyabet tiga gelar dalam satu musim.

Ancelotti dipecat oleh Chelsea lantaran dirinya gagal membawa tim yang berbasis di London itu merebut satu gelar pun musim lalu. Selain diminati Aston Villa dan Westham, AS Roma juga dikabarkan tengah mendekati pria berusia 52 tahun itu. Namun, ada spekulasi yang mengatakan Don Carlo akan menggantikan Guus Hiddink melatih timnas Turki.

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Bolanews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved