Breaking News:

Wesley Sneijder Starter Di Laga Super Italia

Derby della Madonnina hadir di Piala Super Italia. Dua rival sekota, AC Milan dan Inter Milan, akan berebut mahkota Raja Negeri Pizza.

zoom-inlihat foto Wesley Sneijder Starter Di Laga Super Italia
NET
Weshley Sneijder

Laporan Wartawan Tribunnews.com Komang Agus Ruspawan

TRIBUNNEWS.COM - Untuk kali pertama, Derby della Madonnina hadir di Piala Super Italia. Dua rival sekota, AC Milan dan Inter Milan, akan berebut mahkota Raja Negeri Pizza. Lebih istimewa, untuk kali pertama pula, derby melegenda ini digelar di China.

Inter, yang gelar Scudetto-nya direbut Milan dan memenangi Coppa Italia, sangat bernafsu menjadi kampiun edisi ke-24 Piala Super Italia di Stadion Bird's Nest (Sarang Burung), Beijing, China, Sabtu (6/8/2011).

Dua tahun lalu, Inter pernah tampil di Beijing dalam perebutan trofi Piala Super Italia. Namun berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Lazio.

"Bermain melawan Milan membuat event ini menjadi lebih prestisius. Ayo kalahkan Milan dan lupakan kekalahan dua tahun lalu," seru Pelatih Inter, Gian Piero Gasperini, dikutip La Gazzetta Dello Sport, Rabu (3/8/2011).

Piala Super Italia akan menjadi pertandingan kompetitif pertama Gasperini bersama Inter setelah ditunjuk menggantikan Leonardo bulan lalu. Meski gagal meraih hasil maksimal dalam uji coba sebelumnya, mantan pelatih Genoa ini cukup percaya diri.

Untuk menaklukkan Milan, Gasperini memastikan akan menurunkan skuad terbaik dalam starting XI. Termasuk gelandang serang Wesley Sneijder yang akan menjadi starter.

Dalam bursa transfer musim panas ini, nama Sneijder terus dikaitkan dengan Manchester United. Bahkan, Daily Mirror menulis, gelandang asal Belanda ini akan ditransfer MU dengan nilai 30 juta pounds dan negosiasi akan tuntas akhir pekan ini.

Namun Gasperini menegaskan Sneijder akan turun menghadapi Milan di Pial Super Italia. Ia sudah menemukan posisi ideal bagi mantan pemain Real Madrid itu dalam formasi 3-4-3 favoritnya.

"Tidak ada masalah dengan Sneijder," ujar Gasperini, seperti dikutip Football-Italia.net. "Dia bermain untuk kami, berlatih bersama kami, dan dia akan bermain Sabtu nanti," tegasnya.

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Komang Agus Ruspawan
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved