Breaking News:

Liga Inggris

Arsenal vs Liverpool: The Gunners Dibungkam 0-2

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Liverpool untuk membungkam tuan rumah, Arsenal, dengan skor 2-0.

zoom-inlihat foto Arsenal vs Liverpool: The Gunners Dibungkam 0-2
Daylife
Gelandang Arsenal Andrey Arshavin mencoba melewati pemain Liverpool saat laga pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8/2011) di Stadion Emirates.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Liverpool untuk membungkam tuan rumah, Arsenal, dengan skor 2-0, pada laga pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8/2011). Kemenangan Liverpool tercipta berkat gol bunuh diri bintang muda Yhe Gunners, Aaron Ramsey dan gol Luis Suarez.

Kehadiran Samir Nasri pada duel big match itu sebenarnya cukup menguntungkan bagi Arsenal. Serangan Arsenal tampak lebih berbahaya dibanding ketika bertandang ke kandang Newcastle pekan lalu.

Beberapa kali peluang Arsenal lahir dari kreativitas pemain timnas Prancis ini. Nasri pun beberapa kali mendapat peluang. Sayang, hingga babak pertama usai, kedua klub raksasa Inggris itu masih bermain kacamata.

Pada menit 14, Laurent Koscielny menambah daftar panjang pemain Arsenal yang cedera. Koscielny yang tengah membawa bola, tiba-tiba berhenti dan memegang punggung. Ia pun mengangkat tangan tanda tak sanggup melanjutkan pertandingan. Wenger memasukkan Ignasi Miquel untuk mengantikan Koscielny.

Hingga turun minum pertama, skor Arsenal versus Liverpool masih kacamata.

Pada babak kedua, kedua tim tak mengendurkan tempo permainan. Namun, hampir tidak ada serangan yang mengancam gawang sang lawan.

Pada menit 53, tendangan Martin Kelly nyaris membungkam tuan rumah. Beruntung bola masih membentur mistar gawang Liverpool yang dikawal Szczesny.

Peluang tercipta berkat umpan matang Andy Caroll kepada Kelly di dalam kotak penalti. Tanpa menontrol bola, Kelly langsung melepaskan tendangan keras dan membentur tiang sebelah kiri gawang Liverpool.

Pada menit 67, gantian Arsenal yang nyaris menggetarkan gaang Liverpool. Sepakan Robin van Persie di mulut gawang masih membentur kaki Pepe Reina, sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Arsenal.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain pada menit 70. Frimpong melakukan pelanggaran keras terhadap Kelly. Wasit pun langsung memberikan kartu kuning kedua pada Frimpong.

Keunggulan pemain coba dimanfaatkan manajer Liverpool Kenny Dalglish dengan memasukkan Suarez dan Raúl Meireles menggantikan Andrew Carroll dan Dirk Kuyt pada menit 71.

Keputusan Dalglish terbukti jitu. Meski posisi Suarez berbau off-side, tapi Suarez berhasil memaksa Ramsey melakukan gol bunuh diri pada menit 78.

Menjelang akhir pertandingan, striker internasional Uruguay Luis Suarez akhirnya membuktikan ketajamannya. Kerja sama apik dengan Raúl Meireles menambah keunggulan The Rdes menjadi 2-0. Mendapat umpan di dalam kotak penalti, Suarez dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arsenal yang telah kosong ditinggal Szczesny.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Liverpool.(*)

Penulis: Juang Naibaho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved