Breaking News:

Liga Inggris

Cedera Thomas Vermaelen Bikin Arsenal Makin Sulit

Kini The Gunners kembali dihantam pukulan berat dengan bakal absennya bek tangguh Thomas Vermaelen.

zoom-inlihat foto Cedera Thomas Vermaelen Bikin Arsenal Makin Sulit
Pemain Arsenal, Thomas Vermaelen

Laporan Wartawan Tribunnews.com Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal seperti tak henti-hentinya dihantam badai di awal musim 2011-2012. Setelah kepergian dua pemain penting, dipermalukan Manchester United, kini The Gunners kembali dihantam pukulan berat dengan bakal absennya bek tangguh Thomas Vermaelen.

Bek asal Belgia itu dipastikan tidak akan memperkuat The Gunners dalam kurun waktu tiga bulan. Ia harus istirahat setelah menjalani operasi paha di Stockholm, Swedia, pada Senin (5/9/2011). Usai operasi tersebut, tim medis mengharuskan istirahat.

Vermaelen mengalami cedera itu pada pertandingan leg kedua babak play-off Liga Champions, melawan Udinese, 24 Agustus lalu.

Tim medis Arsenal kemudian memintanya istirahat sebelum memutuskan apakah ia perlu menjalani operasi atau tidak. Vermaelen kemudian menjalani operasi.

Arsenal cukup khawatir dengan cedera achilles di kaki Vermaelen yang satunya, yang membuat dia melewatkan sebagian besar musim lalu. Vermaelen juga sudah tidak masuk ke dalam skuad Belgia untuk pertandingan internasional.

Cedera terbaru Vermaelen ini merupakan alasan Arsene Wenger tiba-tiba memutuskan untuk merekrut bek kiri Brasil, Andre Santos, sebelum bursa musim panas ditutup.

Sebelumnya, gelandang Jack Wilshere juga telah menyatakan akan absen selama dua sampai tiga bulan untuk memulihkan cedera pada pergelangan kaki, yang terjadi pada pertandingan pramusim melawan New York Red Bulls, 31 Juli lalu, dan belum bermain lagi.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved