Breaking News:

Liga Inggris

Carlos Tevez Siap Ladeni Wigan Athletic

Carlos Tevez akan kembali masuk skuad inti dengan membawa rasa cinta kepada Manchester City.

zoom-inlihat foto Carlos Tevez Siap Ladeni Wigan Athletic
NET
Carlos Tevez

Laporan Wartawan Tribunnews.com Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM - Carlos Tevez akan kembali masuk skuad inti dengan membawa rasa cinta kepada Manchester City. Cinta itu akan dibuktikan dengan penampilan impresif saat City menjamu Wigan Athletic dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/9/2011) malam ini.

Kesempatan Tevez merebut kembali posisi starter di barisan depan City sangat besar. Ini menyusul pertimbangan Sergio Aguero harus istirahat usai melakukan perjalanan jauh ke India dan Bangladesh memperkuat Timnas Argentina untuk laga uji coba.

Manajer Roberto Mancini juga harus memikirkan rotasi pemain dengan adanya pertandingan Liga Champions melawan Napoli pada tengah pekan nanti.

Tevez yang sebelumnya memiliki hubungan buruk dengan Mancini karena ingin meninggalkan Eastland, kini sudah kembali ke komitmen awal. Ia telah memboyong anak dan istrinya ke Inggris dan siap merebut kembali posisi striker yang kini ditempati Aguero dan Edin Dzeko.

"Saya ingin mendapatkan diri dalam bentuk fisik yang lebih baik. Sekarang saya sangat baik dan saya pikir akan segera bermain lagi. Saya tidak boleh kehilangan tempat karena saya kapten dan simbol dari klub besar seperti City," kata Carlitos --panggilan Tevez.
    
Komiten penyerang 27 tahun yang musim lalu jadi top skor buat The Citizens itu langsung disambut gembira oleh Mancini. Ia menyatakan tidak pernah punya masalah dengan Tevez.

"Dia hanya ingin pergi menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya. Tevez kini telah bergabung, berarti kami bersiap menyambutnya dengan 20 gol semusim," ujar Mancini.

Selain Tevez, pemain anyar Samir Nasri dan Owen Hargreaves juga sudah mulai terlihat bergabung dalam sesi latihan City jelang laga melawan Wigan. Sebelumnya Nasri sempat diragukan tampil setelah menderita cedera tangan saat memperkuat Prancis.

The Citizens sejauh ini telah menunjukkan sengatan menakutkan kepada setiap lawan. Tottenham Hotspur adalah korban terakhir pasukan City yang ingin jadi raksasa baru Inggris dengan keglamoran harta.

Namun Wigan takkan tunduk begitu saja dengan tekanan berat yang akan dihadirkan kubu tuan rumah. The Latics akan berjuang keras mempertahankan performa bagus mereka di awal musim ini.

Tim besutan Roberto Martinez belum terkalahkan dalam tiga laga awal Liga Inggris. Bahkan Wigan berhasil meraup poin penuh di pertandingan terakhir dengan mengalahkan QPR 2-0. Ini modal penting bagi The Latics untuk mempersulit The Citizen.

Performa Wigan di awal musim ini patut mendapat acungan jempol bila dilihat dari pergerakan transfer pemain yang mereka lakukan. Wigan melakukan batasan transfer pemain yang tentunya bertolak belakang dengan City yang jor-joran membeli pemain.

Mereka hanya membeli gelandang Shaun Maloney dari Celtic. Sebaliknya kehilangan figur sentral, Charles N'Zogbia, yang hijrah ke Aston Villa serta gelandang Tom Cleverly yang kembali ke Manchester United.

"Kami tahu berhadapan dengan tim yang sedang haus kemenangan, City sangat buas, mereka tampil sangat impresif di laga terakhir. Namun kami makin berkembang setiap saat dan yakin dengan peluang yang kami miliki," kata striker Wigan, Franco Di Santo, dilansir FootballFanCast.com.

Di Santo figur yang patut diwaspadai City. Ia tengah berada dalam bentuk terbaik dengan memborong dua gol kemenangan atas QPR di awal pekan ini. Kolektivitas pasukan Wigan juga harus digarisbawahi City jika tak ingin malu di kandang sendiri.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved