Laga Persahabatan

Jerman vs Perancis: Tim Panser Keok di Kandang 1-2

Di menit-menit akhir, injury time, akhirnya tim panser Jerman berhasil membuat gol

Jerman vs Perancis: Tim Panser Keok di Kandang 1-2
UEFA.COM
Simon Rolfes (kiri) berebut bola dengan pemain Perancis Mathieu Debuchy dalam laga persahabatan di Weserstadion Bremen, Kamis (1/3/2012).

TRIBUNNEWS.COM - Di menit-menit akhir, injury time, akhirnya tim panser Jerman berhasil membuat gol dalam laga persahabatan melawan Perancis di Stadion Weserstadion Bremen, Kamis (1/3/2012) dini hari WIB. Namun Gol dari Cacau itu tak mengubah hasil akhir karena Perancis sudah mencetak dua gol sebelumnya.

Tuan rumah harus mau menerima kenyataan bahwa malam ini mereka dipermalukan "sahabat" di kandang sendiri. Hasil akhir 1-2 untuk keunggulan Perancis.

Sebenarnya Jerman lebih menguasai pertandingan. Pertandingan memang berlangsung keras meski cuma laga persahabatan.

Perancis yang malam itu banyak mengancam dari serangan balik unggul lebih dulu di menit ke 21. Giroud mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan dari

Debuchy. Debuchy sukses berlari dan memerdayai barisan belakang tim panser. Lolos dari jebakan offside, Giroud tak menyia-nyiakan umpan matang itu. 0-1 untuk Perancis.

Ketinggalan membuat Jerman lebih ngotot lagi. Beberapa kali memang Jerman punya peluang.

Di menit ke ke 32, Klose hampir membuat gol. Namun sayang, tendangannya masih bisa dimentahkan kiper Perancis, Hugo Lloris.

Lagi-lagi Miroslav Klose menebar ancaman. Di menit 41 menerima umpan dari sayap kanan, Klose berusaha mengeksekusinya dengan aksi tendangan first time. Tendangan keras itu masih bisa di blok Hugo Lloris. Aksi itu membuat Klose kesakitan karena keram. Di injury time tendangan Mesut Ozil masih melenceng ke kanan gawang. Perancis masih unggul dari tuan rumah, 0-1.

Baru bermain tujuh menit, Florent Malouda sudah mencetak gol. Malouda masuk menggantikan Yann M'Vila di menit ke 62.

Dari sisi kanan pertahanan timpanser Jerman, Oliver Giroud, yang sebelumnya mencatak gol pertama, melepaskan tendangan. Di depan gawang sudah ada dua pemain Perancis yang menunggu. Di tengah pemain Perancis itu cuma ada satu orang pemain Jerman, Boateng.

Tiga orang pemain itu sama-sama meluncur, berusaha menyambut bola dari Giroud. Malouda berhasil menyonteknya. Gol, 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Gol penghibur Jerman tercipta di menit 90'. Cacau menendang dengan kaki kanan dari sisi kiri gawang Perancis. Gol Cacau adalah umpan silang dari Thomas Muller. Cacau berdiri bebas dan langsung menyambut bola itu. Skor akhir 1-2 untuk tim ayam jantan, Perancis.

Editor: inject by pe77ow
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved