Laga Persahabatan

Swedia vs Inggris, Memori Buruk Gerarrd 8 Tahun Lalu

Laga persahabatan antara Swedia melawan Inggris di Friends Arena, Kamis (15/11/2012) akan diwarnai dengan penampilan ke-100 Steven

Swedia vs Inggris, Memori Buruk Gerarrd 8 Tahun Lalu
net
Zlatan Ibrahimovic dan Steven Gerrard

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Laga persahabatan antara Swedia melawan Inggris di Friends Arena, Kamis (15/11/2012) akan diwarnai dengan penampilan ke-100 Steven Gerrard bersama tim nasional Inggris. Namun, Gerrard dituntut untuk memompa The Three Lions agar memori  8 tahun lalu tidak mencoreng pestanya.

Delapan tahun yang lalu, tepatnya 31 Maret 2004 merupakan lawatan terakhir Inggris ke Swedia untuk melakoni laga persahabatan. Laga tersebut menjadi memori yang buruk bagi Steven Gerrard yang ketika itu menjalani penampilannya yang ke-22 bersama The Three Lions.

Pada laga tersebut, pelatih Inggris ketika itu, Sven Goran Eriksson memberikan ban kapten kepada Stevie G untuk pertama kalinya selama satu jam sebelum menyerahkannya kepada Gareth Southgate. Debut Gerrard sebagai kapten The Three Lions berubah menjadi buruk karena Swedia berhasil mengalahkan Inggris 1-0 berkat gol Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua.

Memori tersebut tentu tidak ingin diulangi Gerrard ketika memimpin The Three Lions menjalani pertandingan persahabatan di Solna. Perayaan penampilannya yang ke-100 bersama Inggris tentu tidak ingin kembali dicoreng oleh Swedia, terutama saat ini Gerrard telah menjadi kapten.

Pria 32 tahun tersebut sebelumnya sempat diragukan tampil karena sempat mengalami cedera ligamen lutut saat memperkuat Liverpool duel dengan Chelsea. Namun, jelang lawatan ke Swedia, FA menyatakan Gerard bisa memimpin Inggris melawan Swedia.

“Steven Gerrard bisa ikut dengan skuat Inggris ke Swedia setelah menjalani pemindaian pada Senin malam,” bunyi pernyataan FA seperti dilansir ESPN.

Pemilik tendangan geledek tersebut akan menjadi pemain keenam yang meraih 100 penampilan untuk The Three Lions bersama Peter Shilton, David Beckham, Bobby Moore, Bobby Charlton, dan Billy Wright. Pujian pun mengalir untuk Gerrard.

*Berita lengkap mengenai Pertandingan Persahabatan Sepakbola Klik Disini

Penulis: Deodatus Pradipto
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved