Breaking News:

Ini Alasan Stevie Bonsapia Pilih Bergabung Timnas Indonesia

Pemain Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia memiliki alasan khusus saat memilih memperkuat timnas Pra Piala Asia 2015.

zoom-inlihat foto Ini Alasan Stevie Bonsapia Pilih Bergabung Timnas Indonesia
Tribunnews.com/ Herudin
Pemain Timnas Indonesia, Stevie Bonsapia memberikan umpan saat pertandingan penyisihan SEA Games 26 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2011). Pertandingan ini dimenangkan Indonesia dengan skor 6 0.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pemain Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia memiliki alasan khusus saat memilih memperkuat timnas Pra Piala Asia 2015. Ia berkilah memilih timnas demi nama besar bangsa Indonesia.

“Ini demi timnas dan saya berani mengambil resiko. Sekalipun banyak sekali teman-teman saya di Persipura bertanya kenapa memutuskan gabung ke timnas,” ujar Stevie Bonsapia saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (27/1/2013).

Bukan hanya itu, pemain yang memperkuat timnas Indonesia u-23 di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang itu berani mengambil keputusan memperkuat timnas karena manajemen timnas maupun PSSI berani memberikan jaminan kepadanya.

Stevie sendiri mengaku percaya dengan manajer timnas.Bahkan ketika dihubungi dan diajak untuk bergabung dia tidak terlalu lama untuk
memberikan keputusan.

“Manajer Timnas, (Mesak Manibor) menghubungi saya, Rabu malam, kami
berbicara sekitar setengah jam, membahas kemungkinan saya bergabung di
Timnas. Jumat saya baru memberikan kepastian,” jelasnya.

Stevie  Bonsapia bergabung dengan pemain lain, Sabtu malam (26/1/2013), dan sore kemarin dia  langsung menjalani latihan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Medan.

Pemain yang baru saja menjadi ayah di usia 24 tahun ini, terbilang cukup nekat. Sebabnya, dia bergabung di timnas tanpa mendapatkan  izin dari Manajemen Persipura Jayapura.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved